Tutup
Djitu Berita
IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanPolitik

Hampir 25 Tahun Mengabdi Jadi ASN, Eddy Supriyadi Siap Maju di Bursa Pilkada Bangka Selatan

2880
×

Hampir 25 Tahun Mengabdi Jadi ASN, Eddy Supriyadi Siap Maju di Bursa Pilkada Bangka Selatan

Sebarkan artikel ini
Foto: Eddy Supriyadi,S.Pd.,M.Pd, Bacalon Bursa Pilkada Bangka Selatan 2024

Bangka Selatan-Mantan Sekretaris Daerah(Sekda) Bangka Selatan 2022-2023 Eddy Supriyadi,S.Pd.,M.Pd telah
menegaskan akan maju di bursa Bangka Selatan Pilkada 2024.Dalam keterangannya ketika ia mengambil Formulir pendaftaran bakal calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan tahun 2024 di kantor sekretariat DPC Gerindra, Toboali kabupaten Bangka Selatan pada Senin (29/4/24) siang.

Sebagai putra daerah, Eddy mengklaim telah mengabdi sebagai aparatur sipil negara (ASN) selama hampir 25 tahun, dengan jabatan tertinggi sebagai Sekda kabupaten Bangka Selatan serta Kepala OPD Dinas Pendidikan Pemkot Pangkalpinang tahun 2021.

Eddy menyatakan bahwa selama masa jabatannya, telah banyak kemajuan yang diraih,”ungkap dia.

Disinggung masih berstatus sebagai ASN Bangka Selatan, Eddy menyatakan kesiapannya untuk mundur sebagai ASN jika itu menjadi persyaratan untuk maju dalam Pilkada.

Meskipun saat ini aturan belum mengharuskannya untuk mundur , Eddy menegaskan bahwa dia akan tunduk pada aturan yang berlaku, termasuk aturan dari partai politik atau peraturan pemerintahan dengan prinsip bahwa konstitusi adalah hukum tertinggi di Indonesia.

“Intinya saya terus mengabdi dengan jiwa dan pengetahuan yang telah saya miliki selama hampir 25 tahun di bidang birokrasi.”Saya berharap dapat mengelola pemerintahan dengan lebih baik lagi, dan semoga masyarakat Bangka Selatan mendukung niat baik ini,” ujar Eddy.

Dalam konteks politik dan pendidikan, langkah Eddy Supriyadi ini menjadi sorotan. Sebagai tokoh yang memiliki latar belakang pendidikan dan pengalaman birokrasi yang kuat, dukungan terhadapnya bisa menjadi pertimbangan serius di tengah dinamika politik lokal Bangka Selatan.

Sejumlah pendukung Eddy Supriyadi menyoroti dedikasinya dalam memajukan sektor pendidikan selama menjabat sebagai Kepala OPD Dinas Pendidikan. Mereka percaya bahwa pengalaman dan keberhasilan yang telah diraihnya dalam memimpin leadership di birokrasi.

Sementara itu, langkah politik Eddy Supriyadi juga menunjukkan bahwa dirinya memiliki visi yang kuat untuk membangun Bangka Selatan. Dengan pengalaman dan kompetensi yang dimilikinya, Eddy diharapkan dapat menjadi salah satu kandidat yang mampu memberikan solusi konkret terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Bangka Selatan terkhusus memperbaiki tata kelola pemerintahan yang lebih baik lagi,”pungkas Eddy.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *