Tutup
Djitu Berita
IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerahPolitik

Abdul Hamid Toliu: Mengapa Partai Pemenang Pileg 2024 Belum Bersuara dalam Pemilihan Bupati Pohuwato?

490
×

Abdul Hamid Toliu: Mengapa Partai Pemenang Pileg 2024 Belum Bersuara dalam Pemilihan Bupati Pohuwato?

Sebarkan artikel ini
Foto: Istimewa

Pohuwato-Gorontalo, Antusiasme jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pohuwato merupakan kabupaten yang berada di ujung barat Provinsi Gorontalo,semakin memanas dengan beragam pandangan dari berbagai kalangan.

Di antaranya pandangan dan hati kecil dari masyarakat salah satu tokoh Abdul Hamid Toliu, dalam pernyataannya kepada awak media DJituberita.com,Rabu (08/05/2024).

Hamid menyampaikan pandangannya terkait perhelatan politik menjelang Pilkada di Pohuwato.

“Saya melihat perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Pohuwato hanya memperbincangkan posisi bakal wakil bupati kabupaten Pohuwato.
Pernyataan ini memperkaya diskusi seputar dinamika politik lokal, mencerminkan kedalaman pemikiran politiknya,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Hamid menyoroti keberadaan partai-partai yang berhasil meraih kursi di DPRD Pohuwato dalam Pileg 2024 lalu.

“Ia mempertanyakan mengapa belum terlihat keberadaan partai-partai tersebut dalam mengusung bakal calon Bupati maupun calon Wakil Bupati,”tegasnya.

“Berdasarkan pemilu kemarin, ada beberapa partai yang berhasil meraih perolehan kursi di DPRD, artinya mereka memiliki potensi untuk mengusung para kader untuk maju dalam Pilkada,” pungkas Hamid.

Pernyataan Hamid menambah nuansa kegembiraan dan kecerdasan dalam perbincangan jelang Pilkada di Kabupaten Pohuwato tahun ini.

Terakhir, Hamid mengajak Masyarakat untuk lebih memperhatikan dinamika politik yang terjadi, serta peran partai-partai politik dalam proses demokrasi di Kabupaten Pohuwato.

Perhelatan Pilkada di Kabupaten Pohuwato tahun ini bukan hanya sekadar pertarungan kekuasaan, tetapi juga panggung bagi kita semua untuk mengasah kecerdasan politik dan mendalaminya.

Mari kita bersama-sama memperhatikan dinamika politik yang terjadi serta mengakui peran vital partai politik dalam memperkuat demokrasi di Pohuwato”, tutup Hamid.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *