Tutup
Djitu Berita
IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
ArtikelPolitik

Taktik : Politik Tebar Pesona

313
×

Taktik : Politik Tebar Pesona

Sebarkan artikel ini

ARTIKEL – (DJITUBERITA), Politik tebar pesona  adalah istilah yang umumnya digunakan untuk menggambarkan taktik politik di mana seorang politisi atau calon pemimpin mencoba untuk menarik perhatian, demi mendapatkan dukungan dari massa dengan menggunakan daya tarik pribadi, kharisma atau pesona mereka, daripada berfokus pada substansi atau isu-isu politik yang lebih mendalam.

Taktik ini sering kali melibatkan upaya untuk memanipulasi emosi dan persepsi publik daripada menyajikan rencana atau program kebijakan yang jelas dan rinci.

Dalam beberapa kasus, politik tebar pesona dapat digunakan untuk mengalihkan perhatian dari masalah yang lebih penting atau kontroversial yang dihadapi oleh pemimpin atau partai politik tertentu.

Meskipun politik tebar pesona dapat efektif dalam jangka pendek untuk mempengaruhi pemilih dan menghasilkan popularitas sementara, kritik sering muncul bahwa pendekatan ini kurang substansial dan berpotensi merugikan proses demokratis yang seharusnya berfokus pada kebijakan publik dan pilihan yang cerdas berdasarkan pertimbangan rasional.

Sebagai pemilih, penting untuk selalu berhati-hati dan kritis dalam mengevaluasi taktik politik yang digunakan oleh para pemimpin dan politisi. Memahami isu-isu dan program kebijakan yang diusulkan adalah cara terbaik untuk membuat keputusan pemilihan yang cerdas dan memberikan dukungan kepada para pemimpin yang benar-benar mewakili nilai untuk kepentingan umum.

Kesimpulan: Masyarakat saat ini sudah berfikir realistis, mana yang benar-benar menguntungkan, mana yang benar-benar memberikan kepastian dan mana hanya bualan alias cara berpolitik tebar pesona.

Editorial : Redaksi djituberita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *