Tutup Video
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerahPolitik

KPU Basel Optimis ! Capai Target 80 Persen Tingkat Partisipasi Pemilih di Pemilu 2024

337
×

KPU Basel Optimis ! Capai Target 80 Persen Tingkat Partisipasi Pemilih di Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

TOBOALI – (DJITUBERITA),Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan, Muhidin, menyatakan bahwa KPU menetapkan target partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 sebesar 80 persen. Target ini merupakan upaya untuk meningkatkan partisipasi dibandingkan Pemilu sebelumnya pada tahun 2019 yang hanya mencapai sekitar 77,5 persen,”ucapnya ketika di wawancara awak media yang didampingi anggota komisiner lainnya, Selasa (14/2/2023) di gedung KPU Bangka Selatan, usai acara pisah sambut dengan komisioner lama.

Muhidin berharap agar semua pihak dapat memberikan dukungan penuh untuk menyukseskan Pemilu di Kabupaten Bangka Selatan. KPU sebagai penyelenggara pemilu berkomitmen untuk bekerja secara adil dan inovatif guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya pada Pemilu tahun 2024 mendatang.

“Pentingnya kesadaran politik masyarakat dalam menghasilkan calon wakil rakyat yang akan mendorong pembangunan yang baik bagi Bangka Selatan juga disoroti oleh Muhidin.

Muhidin juga menyampaikan bahwa saat ini Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan tambahan pemilih telah terakomodir dengan baik, termasuk pemilih pemula. Ia mengapresiasi kerja keras pihak petugas (Pantarlih) desa dan kelurahan yang telah memberikan data dengan baik kepada KPU Bangka Selatan.

KPU Bangka Selatan sangat optimis dengan komisioner yang baru dan berharap untuk terus bersinergi dengan semua pihak, terutama ke peserta partai politik dalam berkomunikasi intensif menjelang pesta demokrasi yang akan berlangsung beberapa bulan lagi.

Perlu Untuk diketahui: Pemilu 2024 Daftar Pemilih Tetap (DPT) telah ditetapkan sebanyak 149.076 orang pemilih, terdiri dari 76.718 pemilih laki-laki dan 72.358 pemilih perempuan. Mereka tersebar di 7 kecamatan, 3 kelurahan, dan 50 desa di Kabupaten Bangka Selatan.

Redaksi – djituberita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *