Tutup
Djitu Berita
IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita NasionalPolitik

Ketua Umum YPLBHCCI, Membuka Akses Rekomendasi Partai bagi Calon Kepala Daerah

352
×

Ketua Umum YPLBHCCI, Membuka Akses Rekomendasi Partai bagi Calon Kepala Daerah

Sebarkan artikel ini
Foto: Istimewa

Jakarta – Di tengah persiapan sibuk jelang pemilihan kepala daerah serentak di Indonesia, Ketua Umum Partai Oposisi Merdeka, Prof Dr KH Sutan Nasomal yang juga Kepala Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel), mengungkapkan inisiatifnya untuk membuka peluang rekomendasi bagi calon kepala daerah yang membutuhkan dukungan partai politik. Dalam upaya memfasilitasi komunikasi politik antara calon kepala daerah dan pimpinan partai politik di tingkat pusat, YPLBHCCI menawarkan akses yang diperlukan untuk membangun hubungan tersebut. Sabtu (11/5/2024).

“Para calon kepala daerah membutuhkan dukungan dan rekomendasi dari partai politik sebagai syarat penting dalam persaingan politik mereka,” ujar Prof Sutan Nasomal di hadapan para pemimpin redaksi media cetak dan online di Markas Partai Oposisi Merdeka Jakarta.

Menyadari bahwa tidak semua calon kepala daerah memiliki akses langsung ke pimpinan partai politik di tingkat pusat, Prof Sutan Nasomal menawarkan bantuan dalam membangun komunikasi politik yang diperlukan untuk mendapatkan rekomendasi partai politik.

Bursa Rekomendasi: Kesempatan Bagi Calon Kepala Daerah

Dalam konteks ini, para calon kepala daerah, baik gubernur maupun bupati/walikota, dapat mengambil langkah konkret dengan datang langsung ke Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel) untuk mengajukan permohonan rekomendasi dari DPP partai politik.

Prof Sutan Nasomal menegaskan untuk para calon kepala daerah Gubernur, Bupati dan walikota dapat menghubungi KBO Babel, di bawah kepemimpinannya, siap melayani para calon kepala daerah yang membutuhkan dukungan rekomendasi partai politik.
“Saat ini, proses perebutan kursi kepala daerah telah dimulai, dan kami hadir untuk membantu memperlancar komunikasi politik antara para calon kepala daerah dan pimpinan partai politik,” tambahnya. Prof Sutan Nasomal menegaskan bahwa kehadiran YPLBHCCI sebagai Ketua Umum Lintas Partai 19 bertujuan untuk memfasilitasi proses demokrasi dan memberikan dukungan yang diperlukan bagi semua calon kepala daerah di Indonesia.

Jembatan Komunikasi untuk Kepentingan Publik
Dalam kaitannya dengan pembukaan peluang rekomendasi partai, Prof Sutan Nasomal menjelaskan bahwa kehadiran YPLBHCCI sebagai jembatan komunikasi politik diharapkan dapat memudahkan akses para calon kepala daerah kepada partai politik.

“Kami siap menjembatani komunikasi antara para calon kepala daerah dan pimpinan partai politik untuk kepentingan publik yang lebih besar,” ungkapnya.

Dikatakannya, Tidak hanya untuk daerah Bangka Belitung, YPLBHCCI juga menawarkan bantuan untuk calon kepala daerah di seluruh Indonesia. Prof Sutan Nasomal menyediakan alamat email (profasntambunan@Gmail.com) dan nomor telepon (atau Telpon/WA.08118419260) yang dapat dihubungi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan memfasilitasi proses permohonan rekomendasi partai politik.

Inisiatif Ketum YPLBHCCI membuka peluang rekomendasi partai bagi calon kepala daerah merupakan langkah yang signifikan dalam mendukung proses demokrasi di Indonesia.

Dengan memfasilitasi komunikasi politik antara calon kepala daerah dan pimpinan partai politik, diharapkan bahwa proses pemilihan kepala daerah dapat berjalan secara lebih transparan dan demokratis.

Dengan adanya kesempatan ini, para calon kepala daerah di seluruh Indonesia diharapkan dapat meraih dukungan yang diperlukan untuk mewujudkan visi dan misi mereka dalam melayani masyarakat. (Sumber-KBO Babel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *