Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerahPolitik

Jelang Pemilu 2024, Aswandi Nyatakan Sikap Mengundurkan Diri Dari Partai Gelora Bangka Selatan

902
×

Jelang Pemilu 2024, Aswandi Nyatakan Sikap Mengundurkan Diri Dari Partai Gelora Bangka Selatan

Sebarkan artikel ini

DJITUBERITA -BANGKA SELATAN
Ketua DPD Partai gelora Bangka Selatan memutuskan mundur dari jabatannya dan dari kepengurusan partai jelang pemilu tahun 2024. Namun terkait alasan pengunduran dirinya tidak dijelaskan secara gamblang,”ketika ditemui awak media di salah satu warkop Toboali, kamis sore(18/5/2023)

Menurut dia (Aswandi -red) sudah jelas tertanggal 14 Mei 2023 (hari terakhir pendaftaran bacaleg) sesuai berita acara di nyatakan KPU Bangka Selatan tidak memenuhi syarat dokumen bacaleg untuk partai gelora,”ucapnya.

“Oleh karenanya dalam perjalanan waktu dan upaya penyelamatan partai dan BCAD,maka untuk itu saya selaku ketua DPD Partai Gelora Bangka Selatan mengambil langkah politik memberikan seluasnya kepada BCAD yang tadinya maju,untuk menentukan langkah politik selanjutnya.

Dan saya sudah menyatakan sikap tepatnya di tanggal 17 Mei 2023 pukul 11.37 WIB (siang) melalui pesan whatapps kepada DPW Gelora Babel,”jawab dia dengan santai.

“Saya Aswandi Selaku Ketua DPD Partai Gelora dengan ini
menyatakan Sikap mengundurkan diri dari ketua dan pengurus partai Gelora bangka Selatan,inilah cikal bakal pendaftaran kembali mereka (DPW Partai Gelora Babel-red) ke KPU Bangka Selatan berdasarkan SK kepengurusan baru tertanggal 17 mei 2023 dan Surat KPU RI 495/PL.01.4-SD/05/2023 tentang memberikan peluang kembali kepada peserta Pemilu 2024 dapat untuk mengajukan kembali bakal calon pada tahapan perpanjangan waktu dan tidak melalui (SILON).

“Selama bergabung dengan partai Gelora Aswandi mengaku sudah berupaya keras berjuang secara maksimal membesarkan partai yang sebelumnya dan alhamdulilah dipercaya menjadi tim pemenangan di Pilkada Bangka Selatan 2020 kemaren,”sambungnya

“Saya mohon maaf apabila selama menjabat sebagai Ketua DPD Partai Gelora Bangka Selatan maupun sebagai kader banyak kekurangan dan kekhilafan terkhususnya kepada kader Gelora Bangka Selatan di bawah,”tutup Aswandi politikus yang sudah malang melintang di Bangka Selatan ini.

Redaksi -www/djituberita.com


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *