Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanPolitik

Ketua KPU Bangka Selatan Sampaikan Sosialisasi PKPU Nomor 2 Tahun 2024

175
×

Ketua KPU Bangka Selatan Sampaikan Sosialisasi PKPU Nomor 2 Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua KPU Bangka Selatan,Muhidin.

Toboali-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Selatan, Muhidin, memberikan sambutan dalam acara Sosialisasi Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 yang diselenggarakan di Marina Hotel pada Senin pagi (20/5/24).

“Dalam kegiatan pagi ini, yang merupakan rangkaian awal tahapan Pilkada 2024, marilah kita bersama-sama mengirimkan sholawat dan salam kepada Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. Semoga kita selalu mendapat berkah dan hidayahnya,” ujar Muhidin mengawali sambutannya.

Muhidin menyampaikan bahwa tahapan Pemilu sudah mulai berjalan. “Beberapa tahapan yang telah kami laksanakan termasuk penyerahan DP4 dari Mendagri ke KPU RI, yang selanjutnya akan diteruskan ke tingkat kabupaten/kota untuk dilakukan pencocokan dan penelitian (coklit) guna mendapatkan daftar pemilih tetap (DPT).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa rekrutmen badan adhoc untuk PPK telah selesai dan anggota PPK sudah dilantik. “Saat ini, tahapan rekrutmen anggota TPS sedang berjalan. Setelah itu, akan ada berbagai kegiatan lain hingga hari pemungutan suara pada 27 November 2024.

Muhidin menekankan pentingnya keterlibatan semua pihak dalam proses Pilkada. “Kami sangat mengharapkan dukungan dari seluruh elemen, termasuk pemerintah daerah, partai politik dan media. Tanpa bantuan dari semua pihak, mustahil bagi kami untuk menyelesaikan tahapan Pilkada ini dengan baik.

“Tujuan kita bersama adalah menyelenggarakan Pilkada yang damai dan bebas dari perselisihan. Pemilu dan Pilkada adalah sarana integrasi bangsa, bukan untuk memecah belah. Kami yakin, kita semua siap melaksanakan Pilkada serentak 2024 ini dengan sukses,” tutup Muhidin.

Turut hadir dalam kegiatan ini, seluruh komisioner KPU Bangka Selatan,Ketua Bawaslu Bangka Selatan, Forkopimda Bangka Selatan, Kepala Kesbangpol Bangka Selatan, perwakilan partai politik dan pelaku pers.

Editor: Vilzar
Sumber: KPU Bangka Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *