Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanPariwisata & BudayaPemerintahan

Rakor Persiapan Event Pesona Kemilau Bangka Selatan 2024

160
×

Rakor Persiapan Event Pesona Kemilau Bangka Selatan 2024

Sebarkan artikel ini
Rakor mempersiapkan event tahunan Pesona Kemilau Bangka Selatan,(Foto-Ist).

Toboali Bangka Selatan-Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel), melalui Dinas Pariwisata Kepemudaan Olahraga (DPKO), menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) untuk mempersiapkan event tahunan Pesona Kemilau Bangka Selatan. Rakor ini diadakan di Ruangan Rapat Gunung Namak Pemkab Basel pada Selasa, (25/6/ 2024).

Kepala DPKO Basel, Firmansyah, menjelaskan bahwa Rakor ini adalah bagian dari persiapan untuk memastikan kelancaran event yang akan berlangsung dari 24 hingga 27 Juli. “Rakor ini dilaksanakan sebagai salah satu bagian persiapan menjelang terlaksananya event Kemilau Bangka Selatan, supaya lebih mematangkan lagi sebelum terlaksananya kegiatan tersebut,” ujarnya.

Firmansyah menjelaskan bahwa event ini akan berlangsung selama empat hari dan menampilkan berbagai kegiatan. “Seperti tarian tingkat Kabupaten, Provinsi, dan rencananya ada penceramah serta lagu religi yang dinyanyikan oleh Opick. Pada kegiatan ini juga ada santunan untuk seribu anak yatim piatu, dan pada pagi hari ada festival band serta rangkaian lainnya,” jelasnya.

Selain itu, Rakor juga membahas teknis parkir dan arus lalu lintas untuk menghindari kemacetan, serta pengamanan yang akan dilakukan oleh Polres Basel bersama Kodim dan Satpol PP. “Dalam rakor kali ini kita juga membahas terkait parkir, arus lalu lintas, dengan tujuan untuk menghindari kemacetan. Selain itu ada pembahasan pengamanan yang dilakukan oleh Polres Basel bersama Kodim maupun Satpol PP,” tambah Firmansyah.

Menurut Firmansyah, pihaknya akan kembali mengadakan rapat persiapan dua pekan sebelum acara dimulai untuk memastikan segala sesuatunya berjalan dengan lancar. “Semoga apa yang telah kita rencanakan mulai dari persiapan yang sudah tersusun rapi, pengamanan, parkir, arus lalu lintas dapat berjalan aman dan lancar sampai acara yang kita adakan selesai,” pungkasnya.

Rakor ini dihadiri oleh Kepala DPKO Basel Firmansyah, perwakilan Polres Basel, perwakilan Kodim Basel, OPD terkait, pihak Sponsor Bank Sumsel Babel Cabang Toboali, Duta Wisata Academy, para insan pers, serta Komunitas Musisi Bangka Selatan .(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *