Tutup
Djitu Berita
IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanSosial

Pasca Banjir Kaposang, Pemerintah Desa Berupaya Cepat Bantu warga Terdampak

226
×

Pasca Banjir Kaposang, Pemerintah Desa Berupaya Cepat Bantu warga Terdampak

Sebarkan artikel ini
Caption: Pasca Banjir Pemdes Kaposang Bantu Warga Terdampak,(14/5/24)Malam

Toboali-Desa Kaposang pasca diterjang banjir besar, menyebabkan sepuluh rumah warga terendam dan jalan utama desa terputus.

Dalam keterangannya Kepala Desa Kaposang, Kenny Edwardi, mengkonfirmasi Selasa(14/5/24) malam.

“Banjir terjadi akibat air meluap setelah hujan deras, dan ini mengakibatkan sepuluh rumah terendam serta jalan utama desa tidak bisa dilalui. Meski demikian, kami bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ujar Kenny.

Menyadari pentingnya bantuan segera, pemerintah desa (Pemdes) Kaposang langsung menyalurkan bantuan darurat berupa 5 kg beras dan 1 dus mi goreng untuk setiap keluarga yang terdampak pasca banjir “Kami tahu bahwa bantuan ini mungkin belum mencukupi semua kebutuhan, tapi ini adalah langkah awal untuk memastikan warga mendapatkan bantuan,” kata Kenny.

Selain memberikan bantuan makanan, Pemdes juga berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mempercepat penanganan jalan yang terputus. “Kami sedang berupaya keras agar jalan utama bisa segera dilalui kembali. Ini penting karena jalan tersebut adalah akses utama untuk kebutuhan sehari-hari warga, termasuk untuk ke sekolah dan bekerja,”imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *