Tutup
Djitu Berita
IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita NasionalBerita Utama

Kasus Pembunuhan Vina Kembali Viral, Polda Jabar Rilis Ciri-Ciri 3 Pelaku DPO

453
×

Kasus Pembunuhan Vina Kembali Viral, Polda Jabar Rilis Ciri-Ciri 3 Pelaku DPO

Sebarkan artikel ini
Polda Jabar merilis tiga pelaku pembunuhan terhadap Vina Cirebon yang masih buron. (Instagram @humaspoldajabar)

Nasional-Film Vina Sebelum 7 Hari tidak hanya menarik perhatian penonton, tetapi juga menimbulkan pro dan kontra di tengah masyarakat. Kini, kasus yang menjadi inspirasi dari film tersebut kembali viral di kutip Jawapos.com,Rabu(15/5/24).

Polda Jabar kembali mengumumkan tiga pelaku pembunuh Vina yang masih buron atau menjadi DPO meskipun kasus ini terjadi pada 2016 lalu. Dalam Instagram resmi Humas Polda Jabar @humaspoldajabar, terbaru memposting tiga pelaku yang kini sedang DPO beserta dengan ciri-ciri fisiknya.

Ketiga pelaku pembunuh Vina tersebut merupakan warga Mundu, Kabupaten Cirebon. Ketiganya berasal dari desa yang sama, yaitu Banjarwangunan. Nama ketiga buronan yang dirilis polisi adalah Pegi alias Perong, Andi, dan Dani. Namun, para pelaku diduga menggunakan nama samaran.

Sebagai informasi, kematian Vina dan kekasihnya Muhamad Rizky Rudiana atau Eky yang jasadnya ditemukan di jalan layang wilayah Cirebon, ternyata bukanlah korban kecelakaan tunggal, tetapi korban pembunuhan. Dari penyelidikan, para pelaku ternyata merupakan geng motor yang didalangi oleh Egi, teman dari Eky yang dikabarkan memiliki perasaan suka atau tertarik terhadap Vina.

Polisi kemudian berhasil menangkap delapan dari 11 pelaku. Sedangkan tiga pelaku lainnya, termasuk Egi, kini masih buron. Dalam persidangan, delapan dari tujuh pelaku divonis hukuman penjara seumur hidup. Satu pelaku lainnya yang ketika itu masih di bawah umur, divonis delapan tahun penjara.

Berikut ciri-ciri tiga pelaku pembunuhan Vina di Cirebon yang masuk dalam DPO, dilansir dari akun @humaspoldajabar:

1.PEGI alias PERONG
– Usia: 22 Tahun (2016) – 30 Tahun (2024)
– Jenis Kelamin: Laki-Laki
– Kewarganegaraan: Indonesia
– Tempat Tinggal Terakhir: Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon
– Ciri-Ciri Khusus: Tinggi 160 cm, Badan Kecil, Rambut Keriting, Kulit Hitam

2. ANDI
– Usia: 23 Tahun (2016) – 31 Tahun (2024)
– Jenis Kelamin: Laki-Laki
– Kewarganegaraan: Indonesia
– Tempat Tinggal Terakhir: Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon
– Ciri-Ciri Khusus: Tinggi 165 cm, Badan Kecil, Rambut Lurus, Kulit Hitam

3.DANI
– Usia: 20 Tahun (2016) – 28 Tahun (2024)
– Jenis Kelamin: Laki-Laki
– Kewarganegaraan: Indonesia
– Tempat Tinggal Terakhir: Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon
– Ciri-Ciri Khusus: Tinggi 170 cm, Badan Sedang, Rambut Keriting, Kulit Sawo Matang

Postingan tersebut mendapat respon beragam dari netizen. Sebagian besar dari mereka keheranan mengapa sejak 2016 hingga sekarang pihak kepolisian belum menangkap ketiga buronan tersebut.

Menanggapi pertanyaan dan respon dari para netizen, Polda Jabar menerangkan bahwa pihaknya sudah mengamankan delapan tersangka dan kini sudah divonis. Pengejaran terhadap ketiga pelaku buron sudah dilakukan, dan Polda Jabar juga mencantumkan nomor HP 0856 596 543 82 yang bisa dihubungi masyarakat jika ada saran dan masukan.

Terkait pengejaran terhadap ketiga pelaku yang buron tersebut, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Jules Abraham Abast, menegaskan, “Sampai saat ini, upaya pencarian tetap dilakukan. Ketiga tersangka yang berstatus DPO baik di Polres Cirebon Kota, Polda Jabar, maupun persidangan, mereka bukan anggota atau keluarga polisi,” kata Kombes Jules Abraham, Selasa (14/5) dikutip dari Pojok Satu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *