Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerahTeknologi & Riset

Dosen Polman Babel, Hadiri Acara Penelitian Teknologi Tepat Guna di BAPELITBANGDA Basel

169
×

Dosen Polman Babel, Hadiri Acara Penelitian Teknologi Tepat Guna di BAPELITBANGDA Basel

Sebarkan artikel ini

DJITUBERITA – BANGKA SELATAN, Dosen dari Politeknik Manufaktur (Polman) Negeri Bangka Belitung (Babel) menerima undangan untuk menghadiri acara Penelitian dan Pengabdian di kantor BAPELITBANGDA Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dengan fokus pada program Teknologi Tepat Guna pada hari Kamis (19/10/2023).

Kunjungan ini disambut oleh kepala kantor BAPELITBANGDA Basel dan stafnya, serta dihadiri oleh berbagai peserta undangan, termasuk perwakilan dari Dinas Pertanian, UMKM, kepala desa, dan pengusaha industri di Kabupaten Bangka Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Pristiansyah, M.Eng., dan Boy Rollastin, M.T., beserta tim dari jurusan teknik mesin, yang merupakan dosen dari Polman Negeri Babel, mempresentasikan Teknologi Tepat Guna. Mereka memperkenalkan mesin pencabut ubi dan mesin penebar pupuk yang dirancang untuk membantu petani di daerah tersebut, dengan tujuan meningkatkan produktivitas pertanian dan ekonomi lokal.

Boy Rollastin, selaku Kepala Program Studi Teknik Mesin dan Manufaktur, menjelaskan bahwa Teknologi Tepat Guna ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna dengan skala kecil, hemat energi, dan sesuai dengan kondisi lokal. Ia juga menekankan manfaat teknologi ini dalam membantu petani.

Pristiansyah, M.T., juga menyoroti pentingnya adaptasi teknologi tepat guna dalam pertanian modern, termasuk dalam hal pemasaran dan pengembangan alat pertanian yang lebih efisien.

Kepala kantor BAPELITBANGDA Kabupaten Bangka Selatan, Ir. Herman, Sp., M.Eng., mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan dosen Polman Babel. Ia berharap bahwa pengetahuan yang dibagikan dalam bidang teknologi tepat guna akan memberikan manfaat kepada para peserta, khususnya para petani di Kabupaten Bangka Selatan.
(Vilzar – red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *