Tutup Video
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
https://djituberita.com/wp-content/uploads/2024/03/IMG_20240303_185723-1.jpg
Berita NasionalProfileTeknologi & Riset

Hanif : Pemuda Asal Toboali Yang Sukses di Jakarta Berkecimpung Dunia Broadcast, Produksi Teknologi komunikasi Digital

415
×

Hanif : Pemuda Asal Toboali Yang Sukses di Jakarta Berkecimpung Dunia Broadcast, Produksi Teknologi komunikasi Digital

Sebarkan artikel ini
Caption: Hanif (Kaca Mata Topi Hitam) Bersama Tim Kreator TBS Production - Jakarta (foto - IG Toko Broadcast Production)

DJITUBERITA.COM – JAKARTA,
kisah inspiratif tentang Hanif, pemuda asal Toboali kabupaten Bangka Selatan yang sukses berkecimpung di Jakarta yang mengembangkan TBS Production bersama tim kreator rekan – rekan satu profesi di sebuah rumah produksi teknologi komunikasi digital bidang broadcast. Dalam wawancaranya dengan media Djituberita.com ,Minggu (01/01/ 2024) malam di sebuah cafe bilangan mangga besar jakarta pusat.

Caption:Tim Kreator TBS Production Terlibat Project Konser Dewa 19.  (foto – Ist)

“Ia menjelaskan fokus perusahaan TBS production lebih membangun teknologi digital untuk mendukung acara atau event – event besar atau acara live streaming atau taping di studio  acara stasiun dan juga vendor konsumen disebuah platform media.                        “Kami menyadari bahwa pertumbuhan pesat industri digital dalam mendukung bisnis ekonomi kreatif di Indonesia,”ungkap Hanif yang pernah bekerja di berbagai stasiun TV swasta bagian editing dan kameraman.

Iklan politik
https://djituberita.com/wp-content/uploads/2024/03/IMG_20240303_185517.jpg
Caption: Tim Kreator TBS Production Terlibat HUT Ke 13 Acara Mata Najwa.
(Foto – Ist)

Hanif menekankan pentingnya mengikuti peremajaan alat yang menjadi standar mereka serta proses Quality Control (QC) ketat oleh tim ahli teknik. Hal ini bertujuan untuk menghindari kegagalan event dan memastikan alat yang disediakan tidak mengalami kerusakan,”kata dia.

Caption: TBS Production Project Live / Delay Racing Race (Foto – Ist)

Dalam hal SDM, Hanif menyoroti keahlian dan pengalaman tinggi yang dimiliki timnya dari industri media nasional, yang membuat mereka bertanggung jawab terhadap keberhasilan event dan project yang mereka garap terhadap orderan vendor,”jelasnya.

Caption: TBS Production Full Live Streaming Studio (Foto – Ist)

Selain itu, Hanif yang kuliah memang di jurusan Boardcast univestas terkenal di jakarta ini, juga menjelaskan bahwa sistem instalasi Broadcast yang mereka dirancang untuk integrasi mudah dengan vendor lain seperti audio, lighting, videotron dan perlengkapan teknologi terkini.

Caption: TBS Production Garap Live Streaming Pertandingan SepakBola di Stadion GBK Jakarta (Foto – Ist)

Hal ini menjadikan sistem TBS Production yang mereka kelola sangat ramah dan dapat diintegrasikan dengan sistem lain oleh vendor yang terlibat. Dengan demikian, TBS Production dilihat sebagai entitas yang tidak hanya memiliki fokus pada teknologi digital, tetapi juga pada profesionalisme, keahlian penggarapan produksi berbentuk visualisasi dan kerja sama dengan mitra industri digital lainnya,”kata Hanif menutup obrolan ringan malam itu.
(Vilzar- red)

https://djituberita.com/wp-content/uploads/2024/03/IMG_20240303_185723-2.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *