Tutup
Djitu Berita
IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanPendidikan

Upaya Hadirkan Perguruan Tinggi di Basel, Bupati Riza Apresiasi Unmuh Babel

247
×

Upaya Hadirkan Perguruan Tinggi di Basel, Bupati Riza Apresiasi Unmuh Babel

Sebarkan artikel ini
Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid,(Foto-Ist)

Bangka Selatan-Dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Bangka Selatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan berkolaborasi dengan Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (Unmuh Babel),Selasa(14/5/24)

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, ST., M.Tr.IP., menyampaikan apresiasi tinggi terhadap komitmen Unmuh Babel dalam mendukung usulan Pemkab untuk menghadirkan perguruan tinggi di wilayah tersebut.

“Unmuh Babel telah menyampaikan komitmen kuat terhadap usulan Pemkab Bangka Selatan untuk menghadirkan perguruan tinggi secara bertahap. Kami berharap ini segera terealisasi, dimulai dengan hadirnya kelas pembelajaran terlebih dahulu.

Untuk itu, saya sudah menginstruksikan kepada OPD terkait untuk segera menyiapkan hal-hal teknis yang dibutuhkan. Melalui langkah ini, kami menargetkan kualitas SDM Bangka Selatan semakin meningkat signifikan,” ujar Bupati Riza Herdavid.

Sekretaris Daerah Bangka Selatan, Haris Setiawan, S.Pi., MT., menambahkan bahwa komunikasi dengan pihak perguruan tinggi terus dilakukan sesuai dengan kebijakan Bupati dan Wakil Bupati. “Kami bersyukur telah tercapai komitmen dengan Unmuh Babel untuk menghadirkan kelas pembelajaran di Toboali.

Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) akan dimulai tahun ini, khusus untuk Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan empat program studi: PGSD, PMTK, PJKR, dan PBI. Target awal program ini adalah para tenaga guru yang belum berstatus S1.

“Kami juga telah menyiapkan lahan kampus dan menyediakan tenaga pengajar jika dibutuhkan. Banyak pegawai di lingkungan Pemkab Bangka Selatan yang sudah berstatus S2 dengan berbagai disiplin ilmu,” kata Haris Setiawan.

Acara yang berlangsung di Kampus Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung pada Selasa, 14 Mei 2024, pukul 14.00 hingga selesai ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Kepala Bappelitbangda, serta para kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka Selatan. Dari pihak tuan rumah, hadir Rektor Ir. Fadillah Sobri, ST., M.Eng. IPM., para wakil rektor, dan jajaran rektorat universitas.

Sumber-Kominfo Bangka Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *