Tutup
Djitu Berita
IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
AgamaBerita daerah

PGIW Babel & PGID Basel Sambut Hari Natal Bersama, Wabup Debby Betapa Pentingnya Toleransi Umat Beragama

128
×

PGIW Babel & PGID Basel Sambut Hari Natal Bersama, Wabup Debby Betapa Pentingnya Toleransi Umat Beragama

Sebarkan artikel ini

DJITUBERITA.COM – Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi dan Forkopimda setempat hadir sebagai undangan dari Persekutuan Gereja Indonesia Daerah (PGID) Kabupaten Bangka Selatan dan rombongan PGIW Babel dalam rangkaian acara perayaan menjelang natal tahun 2023 yang berlangsung di gedung serba guna pemkab Bangka Selatan pada Jumat (8/12/2023) malam.

Dalam kata sambutannya, Wabup Debby terus mendorong dan memberi perhatian besar kepada kehidupan umat beragama. “Kami selaku Pemerintah Daerah mengharapkan dukungan dan peran aktif para tokoh agama, masyarakat dalam memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga toleransi,” Pesan Debby.

Bunda Debby menyambut baik atas terselenggaranya perayaan Natal tersebut. Ini menunjukan semangat umat membangun kebersamaan sangat tinggi. “Perayaan Natal ini juga harus dimaknai sebagai upaya meningkatkan keimanan, agar tumbuh cinta kasih dalam kehidupan sehari – hari ditengah kehidupan masyarakat yang beraneka ragam suku, agama dan budaya,” kata Bunda.

Dalam pernyataan Theresia, sebagai ketua panitia Natal, dia mengekspresikan rasa syukurnya terhadap dukungan luar biasa dari Pemerintah Bangka Selatan. Theresia juga menyoroti pentingnya toleransi beragama di tengah-tengah masyarakat, serta menyebutkan bahwa kegiatan Natal bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga kesempatan untuk mengokohkan persatuan di antara umat,”ungkapnya.

“Ia berharap agar semangat damai yang diusung dalam tema Natal malam ini dapat terus terjaga, mewujudkan harmoni dan kemajuan yang berkelanjutan di Bangka Selatan. Kami merasa dihormati dan dilindungi, meskipun sebagai minoritas dan ia berharap agar situasi yang kondusif dapat terus terjaga, memungkinkan semua umat bersatu demi kemajuan dan perdamaian,”harap Theresia.

Acara di lanjutkan saling menyerahkan cinderamata antara unsur pimpinan Pemerintah Bangka Selatan dan PGID Bangka Selatan berbentuk plakat dan bingkisan sebagai apresiasi kebersamaan yang selama ini terjalin, diakhiri bagi -bagi Doorprize, tarian drama musikal diiringi nyanyian keagamaan dan foto bersama.

Dalam perayaan jelang Natal 2023 yang di selenggarakan PGID Bangka Selatan selaku tuan rumah, hadir  pula dalam kemeriahan tersebut kedatangan Perwakilan dari Pj Gubernur diwakili oleh Biro Kesra, bersama dengan Ketua PGIW Babel, Pdt. Sanema, beserta anggota, dan Pembimas Kristen Babel, organisasi Pemuda Batak Basel,juga turut hadir dalam acara tersebut, Plh Sekretaris Daerah Basel, Kapolres Basel, Dandim Basel, Kajari Basel, Kemenag Basel, serta BIN Basel. Tidak ketinggalan, hadir pula OPD Basel, FKUB Basel dan pengamanan acara Dishub, Satpol PP Pemkab Bangka Selatan.

(Vilzar – red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *