Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanInfo Publik

Kolaborasi Pemkab Basel,Baznas dan Bank SumselBabel Luncurkan Program ATM Beras

221
×

Kolaborasi Pemkab Basel,Baznas dan Bank SumselBabel Luncurkan Program ATM Beras

Sebarkan artikel ini
(foto-Ist)

Toboali– Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, resmi meluncurkan program ATM Beras di Kantor Camat Toboali pada Senin (3/6/2024).

Program ini merupakan hasil kolaborasi antara Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bangka Selatan dengan Bank Sumsel Babel cabang Toboali. Inisiatif ini bertujuan membantu masyarakat kurang mampu di daerah tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Riza Herdavid menyampaikan bahwa program ATM Beras adalah salah satu upaya nyata pemerintah daerah untuk memastikan kebutuhan dasar masyarakat terpenuhi. Ia menekankan pentingnya inovasi dalam pengembangan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap inovasi ini dapat membantu masyarakat kurang mampu di Bangka Selatan. Lembaga-lembaga dan dinas-dinas harus terus berinovasi untuk kepentingan rakyat. Saya juga berharap kawan-kawan media bisa memantau agar inovasi ini bisa tepat sasaran,” ujar Riza Herdavid dengan penuh harapan.

Kepala Baznas Bangka Selatan, Buhari Muslim, menjelaskan bahwa program ATM Beras ini adalah bagian dari upaya Baznas untuk mendukung masyarakat yang membutuhkan. Mesin ATM beras yang disediakan oleh Baznas akan diisi ulang oleh CSR Bank Sumsel Babel cabang Toboali. Dalam peluncurannya, 20 orang menerima masing-masing 10 kilogram beras sebagai bentuk bantuan awal.

“Alhamdulillah hari ini kita meluncurkan ATM Beras bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel cabang Toboali,” ungkap Buhari Muslim. “Hari ini hanya 20 orang, setiap orang mendapatkan 10 kilogram beras yang disalurkan,” tambahnya.

Acara peluncuran ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Debby Vita Dewi, Sekda Haris Setiawan, Kepala OPD, Camat Toboali, serta para lurah setempat. Kehadiran para pejabat ini menunjukkan dukungan penuh mereka terhadap program yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *