Tutup
Djitu Berita
IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerahPemerintahan

Kemeriahan Kedatangan Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid di Program Aik Bakung, Desa Sumber Jaya Permai

601
×

Kemeriahan Kedatangan Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid di Program Aik Bakung, Desa Sumber Jaya Permai

Sebarkan artikel ini

Djituberita.com -Bangka Selatan
Program “Aik Bakung” atau “Ajak Bupati Kite Sambang Kampung” saat ini tengah berlangsung dengan meriah di Desa Sumber Jaya Permai, Kecamatan Pulau Besar, Kabupaten Bangka Selatan. Acara ini akan berlangsung selama dua hari, yaitu pada Selasa dan Rabu, tanggal 20-21 Juni 2023.

Kedatangan Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, S.T., M.Tr.I.P beserta rombongan disambut oleh kepala desa, Toha Maksum, dan warga desa Sumber Jaya Permai di sepanjang jalan yang dilalui. Acara dimulai dengan sambutan tarian Bali yang memeriahkan suasana.

Selanjutnya, diadakan pertandingan bola persahabatan antara pegawai Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melawan perangkat desa setempat. Tujuan dari program “Aik Bakung” ini adalah untuk mendekatkan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan dengan masyarakatnya. Dengan cara ini, pemerintah dapat mendengarkan aspirasi, keluh kesah, dan memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat dengan turun langsung ke kampung-kampung.

Desa Sumber Jaya Permai (Trans 4) terletak di kecamatan Pulau Besar, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung. Hampir 90% populasi penduduk desa ini adalah pendatang transmigrasi suku Jawa yang mayoritas berprofesi sebagai petani. Desa ini memiliki potensi komoditas pertanian seperti padi, sawit, karet, cabe, serta berbagai jenis sayur-mayur.

Berdasarkan keterangan warga setempat, hasil pertanian mereka dijual ke Kota Pangkal Pinang dan daerah lain di Bangka Belitung, termasuk Kota Toboali di Bangka Selatan. Program “Aik Bakung” ini bertujuan untuk lebih mengenal dan memahami kondisi serta potensi desa Sumber Jaya Permai.

Redaksi : www.djituberita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *