Tutup Video
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerahBerita Utama

Peresmian Kapal Roro Rute Sadai – Tanjung Gading, Dorong Pertumbuhan ekonomi Pulau Lepar

125
×

Peresmian Kapal Roro Rute Sadai – Tanjung Gading, Dorong Pertumbuhan ekonomi Pulau Lepar

Sebarkan artikel ini
Caption: Riza - Debby Bersama Rudianto jhen Anggota DPR RI dan Dishub Babel,Basel Resmikan Pelayaran Rute Sadai - Tanjung Gading Lepar,Juma't (5/1/24) Siang. (Foto- Ist)

DJITUBERITA – BANGKA SELATAN, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, didampingi Anggota DPR RI, Rudianto Tjen, General Manager ASDP Cabang Bangka, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, Kadis Perhubungan Provinsi Bangka Belitung dan Forkopimda Basel, meresmikan pelayaran kapal penumpang jenis roro rute pelabuhan sadai – tanjung gading desa Penutuk kecamatan pulau lepar pada Jumat (5/1/24) siang, acara peresmian tersebut dimulai pukul 14.00 WIB.

Rute pelayaran ini menandai langkah besar dalam konektivitas transportasi menuju Pulau Lepar, membuka pintu bagi mobilitas yang lebih lancar bagi penumpang, barang, dan kendaraan.

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid sangat bersyukur dengan adanya kapal perintis ke pulau terpencil dan menyatakan, harapannya bahwa moda transportasi baru ini tidak hanya akan memperlancar mobilitas sehari-hari, tetapi juga akan menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi yang signifikan bagi Pulau Lepar,”ucap Bupati Riza.

Dengan tersedianya moda transportasi kapal Roro ini, harapan kami adalah bukan hanya memperlancar mobilitas penumpang, barang, dan produk pertanian, tetapi juga kendaraan bermotor,” tambah Bupati Riza.

Anggota DPR RI, Rudianto Tjen dalam pernyataannya diperesmian lintasan pelayaran ini merupakan langkah penting untuk memperkuat konektivitas antar-pulau, memfasilitasi pertumbuhan ekonomi di Pulau Lepar, serta membuka peluang akses yang lebih baik bagi masyarakat dan barang. “Hal ini diharapkan akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi perkembangan wilayah pulau – pulau terpencil di kabupaten Bangka Selatan ke depannya,”kata legislator DPR RI kader senior PDI- Perjuangan Dapil Bangka Belitung.

Sementara BB itu, Kadis Perhubungan Muhammad Zamroni memberikan informasi lebih rinci terkait operasional kapal Roro ini. Pelayaran akan dimulai pada Minggu, 7 Januari 2024, dengan jadwal pelayaran satu kali dalam seminggu. Diperkirakan waktu tempuh perjalanan akan sekitar 45 menit,”terang Zamroni.

Untuk tarif penumpang, harga per perjalanan adalah Rp. 15.000 untuk dewasa dan Rp. 3.200 untuk bayi. Sementara untuk kendaraan, tarifnya sangat bervariasi, dimulai dari Rp. 32.800 untuk golongan I hingga mencapai Rp. 576.600 untuk kendaraan golongan IV-VI. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai jadwal keberangkatan serta tarif pelayaran, masyarakat dapat menghubungi petugas ASDP di Pelabuhan Sadai dengan kontak Achmad Sholeh (0812 3102 2366) atau Reksi (0813 7954 7997). ( Vilzar – red)

Sumber : Kominfo Bangka Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *