Tutup
Djitu Berita
IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanPemerintahan

Dukcapil Basel, Buka Layanan Adminduk di Program Aik Bakung Desa Rias

408
×

Dukcapil Basel, Buka Layanan Adminduk di Program Aik Bakung Desa Rias

Sebarkan artikel ini
Foto: Kepala dinas dukcapil Bangka Selatan, Benny Supratama,Suasana Pelayanan Administrasi Kependudukan,(7/5/24)

Rias-Toboali,Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bangka Selatan membuka layanan adminduk untuk mendukung program ‘Ajak Bupati Kite Sambang Kampung di area kegiatan Aik Bakung Desa Rias ,Selasa (7/5/24) siang.

Kepala dinas dukcapil Bangka Selatan, Benny Supratama mengungkapkan bahwa layanan jemput bola diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan publik, khususnya di bidang administrasi kependudukan sampai tingkat desa.

Program Lampu Aik Bakung telah memperluas jangkauan pelayanan administrasi kependudukan sehingga menjadi lebih mudah terjangkau oleh masyarakat,” terang Benny.

Antusiasme masyarakat begitu tinggi sejak dimulainya pagi hingga siang hari, dengan masyarakat Rias dan sekitarnya berbondong-bondong antri untuk mengurus administrasi kependudukannya.

“Pegawai kami siap melayani berbagai pengurusan dokumen kependudukan, mulai dari perekaman KTP-el, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Akta Kematian, hingga Kartu Identitas Anak (KIA),” tambah Benny.

Benny juga menghimbau agar pengurusan dilakukan langsung oleh yang bersangkutan, baik ke pelayanan langsung di kantor Dukcapil maupun melalui platform media sosial dan website Dukcapil Basel, tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Salah satu warga Sukamaju, Rias, Salahudin, mengapresiasi layanan ini, menyebut bahwa kehadiran Program Aik Bakung sangat membantu masyarakat. Selain pelayanan yang cepat, lokasi pelayanan juga dekat dengan rumah,”ujar warga.(Vilzar-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *