Tutup
Djitu Berita
IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
AgamaBangka Selatan

Bupati Bangka Selatan Berangkatkan Guru Ngaji Umrah, Komitmen Membumikan Al-Qur’an

474
×

Bupati Bangka Selatan Berangkatkan Guru Ngaji Umrah, Komitmen Membumikan Al-Qur’an

Sebarkan artikel ini
Caption: Bupati Riza Herdavid di Ramah-Tamah dengan Masyarakat Desa Rias Toboali,(6/5/24)

Rias-Toboali, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, memenuhi komitmennya untuk membumikan Al-Qur’an dengan kembali memberangkatkan Umrah kepada salah satu guru ngaji, Pak Fuad, warga SPA Desa Rias. Momen istimewa ini terjadi dalam sesi malam ramah tamah kegiatan “Aik Bakung Ajak Bupati Kite Sambang Kampung” pada Senin (6/5/24) malam.

Dengan spontanitas, Bupati Riza memberikan kado istimewa untuk Pak Fuad, seorang guru ngaji yang telah mengabdi mengajar generasi Al-Qur’an dan membentuk akhlak masyarakat Desa Rias selama hampir 20 tahun.

“Jatah umrah gratis dari Pemkab Bangka Selatan diperuntukkan kepada orang yang sudah mengabdikan diri dalam bidang Keagamaan,” ujar Bupati Riza.

Sejak awal kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Bunda Debby, kami terus berupaya berikan Umrah Gratis setiap tahun. Pada tahun 2023 lalu, pemkab Bangka Selatan mengumrohkan guru ngaji, kaling, dan masyarakat yang mengabdi di bidang keagamaan seperti marbot mesjid,” tambahnya.

Melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Bangka Selatan, mengalokasikan anggaran di tahun ini untuk memberikan umrah gratis kepada lebih dari dua orang yang mengabdi di bidang keagamaan,”sambung Riza.

Pak Fuad (55 tahun) Sangat tidak percaya malam di Aik Bakung adalah malam penuh berkah. Dia merasa terharu dan bersyukur mengetahui dirinya terpilih diberangkatkan umrah oleh Bupati Bangka Selatan.

“Alhamdulillah, terima kasih Bupati Bangka Selatan yang sudah memberikan penghargaan kepada kami,” ucapnya, seraya mendoakan pemimpin Bangka Selatan diberikan Istiqomah dan kesehatan.
(Vilzar-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *