Tutup Video
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
BangkaPemilu 2024

Bimtek KPPS Se – Kecamatan Pemali: Persiapan Menuju Pemilu 2024

59
×

Bimtek KPPS Se – Kecamatan Pemali: Persiapan Menuju Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Caption: Nurdin Bayu,Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemali, Beri Bimtek KPPS. (Foto - Ist)

Bangka – Djituberita.com, Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di kecamatan Pemali berlangsung selama tiga hari, dimulai dari hari Jumat hingga Minggu. Pemberitahuan tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemali, Nurdin Bayu, kepada media, Minggu Pagi (28/1/24).

Menurut Nurdin Bayu, Bimtek tersebut merupakan kegiatan terakhir sebelum pelaksanaan pemungutan suara, dan fokus pada Desa Pemali dan penyamun. Pada hari terakhir Bimtek ini, materi disampaikan kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang terdiri dari 637 orang, melibatkan 91 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh kecamatan Pemali.

Setiap TPS memiliki tujuh orang KPPS dan ditambah dua orang Linmas, seperti yang dijelaskan oleh Nurdin Bayu selaku Ketua PPK kecamatan Pemali. Ia juga menyebutkan bahwa pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka telah berkomunikasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka untuk meminjam gedung sekolah sebagai lokasi TPS pada hari pemungutan suara.

Dalam penyelenggaraan Bimtek KPPS, hadir Komisioner KPU Kabupaten Bangka, Redi, yang bertindak sebagai Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu dan juga sebagai pembicara dalam penyampaian materi. Selain itu, Ketua PPK kecamatan Pemali bersama anggotanya, Panitia Pemilihan Desa (PPS) beserta KPPS, serta undangan lainnya turut hadir.

Keterlibatan berbagai pihak dalam kegiatan ini mencerminkan kesiapan dan koordinasi antara berbagai instansi terkait dalam menghadapi proses pemungutan suara. Diharapkan, Bimtek yang telah dilaksanakan dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan KPPS, memastikan kelancaran proses pemungutan suara, dan menjaga integritas demokrasi di kecamatan Pemali.(Ry -Bangka)

Publish – Djituberita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *