Tutup Video
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Info PublikPangkalpinang

Batik Air Mengudara: Penerbangan Perdana Jakarta – Pangkalpinang 28 Januari 2024

66
×

Batik Air Mengudara: Penerbangan Perdana Jakarta – Pangkalpinang 28 Januari 2024

Sebarkan artikel ini
Caption: Peresmian maskapai penerbangan Batik Air di Bandara Depati Amir Pangkalpinang. (Foto - Dian PGK)

Pangkalpinang – Djitberita.com,
maskapai penerbangan Batik Air, yang merupakan anggota dari Lion Group, mengumumkan peluncuran rute penerbangan baru dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) menuju Pangkalpinang, Bangka (PGK).

Caption: Pj Gubernur Babel Sambut Kedatangan GM Batik Air di Bandara Depati Amir Pangkalpinang.(Foto -Dian PGK)

Penerbangan ini direncanakan akan beroperasi satu kali sehari dan tujuh kali seminggu, menambah pilihan perjalanan bagi penumpang yang ingin mengunjungi destinasi kepulauan Bangka Belitung.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, menjelaskan bahwa Batik Air akan menggunakan pesawat jenis Airbus 320-200 dengan konfigurasi 12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi, dalam keterangannya, terminal ruang tunggu penumpang Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Minggu Siang (28/1/24).

Caption: Sesi Foto Bersama. (Foto – Dian PGK)

Danang menyatakan, bahwa peluncuran rute ini merupakan bagian dari strategi Batik Air untuk memanfaatkan peluang dalam sektor perjalanan bisnis dan pariwisata ke Pangkalpinang dan kabupaten di provinsi kepulauan Bangka Belitung,”ungkapnya.

Penerbangan Jakarta – Pangkalpinang pulang pergi akan memberikan pilihan destinasi yang menarik dan terjangkau bagi pebisnis dan wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan dan kekayaan Indonesia,” ujar Danang.

Saat ini, Grup Lion Group sudah memiliki kehadiran di rute ini melalui maskapai Lion Air dan Super Air Jet. Persaingan di sektor penerbangan untuk rute tersebut semakin ketat dengan kehadiran maskapai lain di luar grup Lion, seperti Sriwijaya Air.

Selain itu, Citilink, maskapai yang merupakan bagian dari grup Garuda Indonesia, juga telah terbang ke Pangkalpinang melalui Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan frekuensi lima penerbangan dalam sehari,”tambah Danang.

Dengan demikian, peluncuran rute penerbangan baru ini tidak hanya menciptakan persaingan yang lebih sengit di sektor penerbangan antara maskapai, tetapi juga membuka peluang baru bagi pengembangan pariwisata dan ekonomi di Bangka Belitung.

Seiring dengan perkembangan ini, akan menarik untuk melihat bagaimana maskapai penerbangan dan destinasi pariwisata bersaing dalam memberikan layanan terbaik kepada penumpang,”tutup Danang.

Caption: Kehadiran Forkopimda dan Undangan Lainnya. (Foto – Dian PGK)

Dalam acara peresmian maskapai Batik Air di Babel, hadir beberapa tokoh, antara lain:
PJ. Gubernur Babel, Dr. Safrizal ZA, M.Si, Kapolda Babel, Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si., CRGP, juga turut serta dalam peresmian. Kajati Babel diwakili oleh Kabag TU, Dahnir SH MH.

Danrem 045/Gaya Babel, yaitu Brigjen TNI Agustinus Dedy Prasetyo S.I.P., ikut ambil bagian dalam acara tersebut. Sementara itu, Danlanal Babel diwakili oleh Dandenpom Lanal Babel, Mayor (PM) Dodi Irawan.

Danlanud Babel diwakili oleh Danposau Bangka, yaitu Kapten Lek Agus Sutarto. Koordinator Bid. Rehabilitasi dr. M. Arga Saputra mewakili Ka. BNNP Babel yang turut hadir.

Hadir pula KABINDA Babel, Jusak Tarigan, S.Sos., M.H, dan KPT Babel, Hakim Ad Hoc Tipikor Bapak Untung Pramono. Serta KPTA Babel, Drs.H. Makmun, S.H., M.H, juga turut hadir dalam acara tersebut.

(Dian PGK- Kontributor Djituberita.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *