IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanPemerintahan

Rapat Koordinasi TPPS Kabupaten Bangka Selatan Bahas Penurunan Stunting

278
×

Rapat Koordinasi TPPS Kabupaten Bangka Selatan Bahas Penurunan Stunting

Sebarkan artikel ini
Caption: MUSRENBANG RKPD Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2025 di Gedung Serbaguna, Rabu (20/3/24).

Bangka Selatan-Djituberita.com,Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dan Monitoring Evaluasi TPPS 2023 di Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Terpadu Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, pada Kamis (7/3/2024) pagi, membahas langkah-langkah untuk mengatasi stunting.

Ketua TPPS Kabupaten Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, S.E., diwakili oleh Pj. Sekretaris Daerah Haris Setiawan, S.Pi., M.T. sebagai Wakil Ketua, menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi ini penting untuk mengevaluasi dan mengambil langkah-langkah penurunan stunting.

Haris Setiawan menjelaskan bahwa ada tiga desa yang menjadi fokus stunting di tahun 2024, yaitu Desa Bedengung, Kumbung, dan Tanjung Labu. Menurutnya, penentuan lokasi ini didasarkan pada hasil monitoring evaluasi Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana.

“Alhamdulillah, untuk lokasinya kita berubah, kalau tahun kemarin itu ada lima lokasi, untuk tahun ini tiga lokasi,” jelas Haris. Ia berharap dengan penentuan lokasi ini, persentase stunting di Kabupaten Bangka Selatan dapat menurun.

Haris Setiawan mengharapkan sinergi dan kolaborasi yang kuat dari berbagai sektor untuk mempercepat penurunan stunting di Desa Lokus Stunting. “Tiga lokasi ini kita lakukan introspeksi dan kita berharap dari seluruh lintas sektor bisa berkolaborasi mulai dari desa, kecamatan sampai tingkat kabupaten,” tambahnya.

Sumber: Kominfo Bangka Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *