Tutup Video
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerah

Proyek Pembangunan Perpustakaan Basel di Targetkan Rampung Oktober 2023

513
×

Proyek Pembangunan Perpustakaan Basel di Targetkan Rampung Oktober 2023

Sebarkan artikel ini

DJITUBERITA – BANGKA SELATAN, Proyek pembangunan gedung kearsipan perpustakaan Kabupaten Bangka Selatan (Basel) ditargetkan rampung pada oktober 2023 . Kepala Dinas Perpustakaan dan kerarsipan Kabupaten Bangka Selatan Sumadi mengatakan, gedung perpustakaaan dan kerasipan ini dibangun mulai Maret 2023. Berdasarkan kontrak kerja, kontraktor wajib menyelesaikan paling lambat sampai bulan oktober tahun 2023,”jelas Sumadi diruangan kantor, senin (25/9/2023) siang.

“Kami berharap selesai sesuai dengan kontrak, target bulan september sudah serah terima dan ditempati,” Progres pembangunan gedung perpustakaan tersebut telah mencapai 80 persen menurut perkiraan, “tambah Sumadi.

“Ia mengungkapkan, anggaran pembangunan gedung perpustakaan bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI sebesar Rp 10 miliar. Namun, anggaran terkontraksi untuk gedung perpustakaan sebesar Rp 9,9 miliar. “Pagunya Rp 10 miliar, DAK dari Perpusnas RI,” ujarnya.

Gedung perpustakan dan kearsipan ini tidak hanya digunakan untuk kegiatan perpustakaan. Namun, juga akan digunakan wahana edukasi dan literasi pelajar dan masyarakat sekaligus tempatnya media – media jurnalistik untuk berkumpul dan diskusi serta kegiatan positif lainnya.,”Tutup Sumadi.

Perlu diketahui : proyek pembangunan gedung perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Bangka Selatan yang dikerjakan oleh PT Maharani Citra Persada Indonesia dengan pengawas PT Bhuana Marga Jaya. (Vilzar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *