Tutup Video
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerahBerita NasionalBerita Utama

Perpustakaan Megah Dan Representatif Milik Bangka Selatan Senilai 10 Miliar Telah Diresmikan

158
×

Perpustakaan Megah Dan Representatif Milik Bangka Selatan Senilai 10 Miliar Telah Diresmikan

Sebarkan artikel ini

DJITUBERITA – TOBOALI, Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpunas RI) Ibu Mariana Ginting, didampingi Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid dan Wakil Bupati Debby Vita Dewi, Kepala Dinas Perpustakaan dan kearsipan Bangka Selatan Sumadi bersama Bunda literasi Elizia Herdavid beserta pimpinan OPD lengkap dengan tarian daerah disambut dengan pengalungan bunga. Rangkaian ini dalam meresmikan Perpustakaan Daerah milik Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Rabu pagi (22/11/23) di bawah cuaca gelap dan rintik hujan.

“Dalam sambutannya, Mariana Ginting Kepala Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi Perpustakaan Nasional Republik Indonesia,(Perpus RI) ,menggarisbawahi pentingnya pengetahuan yang dapat diimplementasikan menjadi inovasi dan kreativitas. Dia menegaskan bahwa produksi barang dan jasa berkualitas tinggi adalah kunci untuk bersaing secara global dalam masyarakat yang memiliki literasi tinggi.

Selain itu, Perpustakaan Nasional RI menetapkan beberapa desa di Kabupaten Bangka Selatan sebagai penerima bantuan peningkatan layanan perpustakaan berbasis inklusi sosial, direncanakan ada satu titik desa lagi perpustakaan penerima bantuan botanikan, serta telah dua mobil perpustakaan keliling bantuan DAK untuk Kabupaten Bangka Selatan.

Sambutan Mariana ditutup dengan harapan bersama untuk mengembangkan perpustakaan demi kemajuan masyarakat. Dia menyampaikan selamat atas peresmian gedung layanan perpustakaan Kabupaten Bangka Selatan,”tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, pertama-tama mengapresiasi bantuan untuk pembangunan gedung perpustakaan, sambil menekankan pentingnya mengatasi penurunan minat baca dan inovasi dalam literasi. Dia menekankan bahwa gedung ini harus menjawab kekurangan dalam dunia literasi, bukan sekadar menjadi bangunan megah tanpa manfaat yang nyata,”harap Bupati.

Bupati meminta dukungan dari dinas terkait serta menyoroti peran penting Kepala Perpustakaan Nasional dalam memastikan gedung ini sesuai dengan harapan. Dia juga mengajak para penggiat literasi untuk berkolaborasi demi meningkatkan minat baca ke depannya.

Riza Herdavid meminta dukungan dari pemerintah pusat, menginginkan bantuan lebih lanjut untuk mendukung dunia literasi di Bangka Selatan.

Riza juga menyebut usahanya dalam melakukan lobby kepada kepala perpustakaan untuk memastikan pembangunan gedung ini terwujud.

Dalam penutupannya, Bupati menyampaikan terima kasih atas kontribusi semua pihak dalam pembangunan gedung perpustakaan ini. Dia mengajak untuk merawat dan dimanfaatkan penggunaan gedung ini sesuai dengan harapan bersama, dengan dan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat luas.

Diketahui, Perpustakaan kabupaten Bangka Selatan berlantai dua dan representatif dibangun dengan anggaran sebesar Rp 10 miliar yang bersumber dari DAK tahun 2023. (Vilzar – red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *