Tutup Video
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
https://djituberita.com/wp-content/uploads/2024/03/IMG_20240303_185723-1.jpg
Berita daerahBerita Utama

Peduli Perlindungan Sosial Ke Nelayan, PT Timah Tbk Bersama BPJS Karimun Sosialisasikan BPJS Ketenagakerjaan ke Nelayan Se – Kecamatan Kundur Barat

80
×

Peduli Perlindungan Sosial Ke Nelayan, PT Timah Tbk Bersama BPJS Karimun Sosialisasikan BPJS Ketenagakerjaan ke Nelayan Se – Kecamatan Kundur Barat

Sebarkan artikel ini

DJITUBERITA.COM – Untuk mendukung program perlindungan jaminan sosial bagi kelompok nelayan, PT Timah Tbk kembali akan menyerahkan bantuan BPJS Ketenagakerjaan bagi nelayan di Kundur.

Hal diawali dengan sosialisasi tentang manfaat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Menggandeng BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Karimun sosialisasi ini turut dihadiri perwakilan nelayan se Kecamatan Kundur di Gedung serbaguna Kecamatan Kundur Barat, Rabu (13/09/2023).

Iklan politik
https://djituberita.com/wp-content/uploads/2024/03/IMG_20240303_185517.jpg

Sebelumnya di Pulau Bangka yang merupakan wilayah operasional perusahaan, PT Timah Tbk juga telah menyerahkan ribuan BPJS Ketenagakerjaan bagi nelayan.

Anggota holding Industri pertambangan MIND ID ini menyadari perlindungan sosial bagi kelompok nelayan merupakan hal yang penting. Karena musibah bisa datang kapan saja, dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan setidaknya bisa membantu nelayan jika mengalami musibah saat bekerja.

Ketua Nelayan Kecamatan Kundur Barat Ahmad, menyampaikan sangat senang dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh PT Timah, sehingga nelayan mendapatkan pengetahuan m terkait jaminan kecelakaan kerja.

“Saya mewakili nelayan menyampaikan terima kasih kepada PT Timah yang telah membuat kegiatan ini. Dengan adanya sosialisasi ini masyarakat khususnya nelayan dapat lebih mengetahui manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan ini,” katanya.

Senada, Azman nelayan dari Desa Sawang Laut, menyebutkan dengan adanya sosialisasi seperti ini dirinya bisa mendapatkan wawasan serta pengetahuan terkait manfaat BPJS Ketenagakerjaan.

“Setelah mengerti saya dalam waktu dekat akan mendaftar ikut BPJS Ketenagakerjaan. Bermanfaat sekali program seperti ini,” katanya.

Sementara itu, Sri Nuryanti perwakilan BPJS Kabupaten Karimun menjelaskan bahwa BPJS Ketenagakerjaan bukan hanya untuk pekerja formal saja. Namun untuk seluruh masyarakat Indonesia yang telah memiliki pekerjaan seperti para nelayan.

“BPJS Ketenagakerjaan ini diperlukan apabila kita mengalami kecelakaan kerja dan membutuhkan biaya, maka BPJS Ketenagakerjaan ini akan membeckup biaya perawatannya, sehingga masyarakat tidak kesulitan untuk mendapatkan penanganan pengobatan,” jelasnya.

Dirinya berharap setelah masyarakat nelayan mengikuti sosialisasi ini dapat menyampaikan kepada nelayan lainnya supaya mendapatkan pengetahuan dan informasi yang benar.

“Terima kasih PT Timah Tbk sudah melakukan sosialisasi. Diharapkan akan semakin banyak masyarakat ataupun nelayan yang semakin peduli akan keselamatan kerja dengan mempersiapkan jaminan keselamatan kerja secara lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu,Camat Kundur Barat Yusufian, pada kesempatan tersebut mewakili masyarakat dan juga Kecamatan Kundur Barat menyampaikan apresiasi kepada PT Timah yang kembali memberikan perhatian dan juga antensinya akan keselamatan kerja.

“Saat ini belum semua nelayan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sehingga apabila terjadi musibah selalu kebingungan dalam menyediakan biaya berobat. Semoga dengan adanya kegiatan sosialisasi ini akan menumbuhkan kesadaran dan minat masyarakat khusus para nelayan untuk mengikuti Program BPJS Ketenagakerjaan guna mengantisipasi hal hal yang tidak kita inginkan dikemudian hari,” tandasnya.

Sumber: Humas PT Timah Tbk

https://djituberita.com/wp-content/uploads/2024/03/IMG_20240303_185723-2.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *