Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
BabelBangka SelatanBerita Utama

Media Diharap Bijak dalam Pemberitaan, Kata Kapolres Basel di Puncak HUT Bhayangkara ke-78

298
×

Media Diharap Bijak dalam Pemberitaan, Kata Kapolres Basel di Puncak HUT Bhayangkara ke-78

Sebarkan artikel ini
Puncak HUT Bhayangkara ke 78 di Gedung Serbaguna Pemkab Bangka Selatan, Senin Siang (1/7/2024).

Toboali Bangka Selatan-Puncak perayaan Hari Bhayangkara ke-78 digelar dengan meriah di Gedung Serbaguna kawasan pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Senin Siang(1/7/2024).

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho, dalam keterangan pers menekankan pentingnya peran media dalam menjaga stabilitas dan ketenangan di wilayah Kabupaten Bangka Selatan terutama menjelang Pilkada tahun 2024.

Ia menyatakan, “Hari ini adalah kesempatan yang baik untuk introspeksi dan mempersiapkan diri lebih baik ke depan. Kita harus lebih siap dalam pelaksanaan Pilkada nanti.”

Trihanto mengapresiasi kontribusi media dalam menjaga situasi kondusif di Bangka Selatan. “Kami berikan penghargaan kepada media yang telah menunjukkan kontribusinya bersama-sama menjaga situasi, khususnya di Bangka Selatan. Kami harapkan sinergi ini terus berlanjut,”ungkapnya.

Ia juga mengingatkan pentingnya kebijakan dan tanggung jawab dalam pemberitaan. “Media harus bijak dalam membuat dan memuat isi berita maupun konten berita. Tujuannya adalah memberikan edukasi kepada warga dan masyarakat agar bisa lebih baik dalam menjalankan kehidupan sosial sehari-hari,” ujar Trihanto.

Acara peringatan ini juga diramaikan dengan berbagai kegiatan, termasuk pemberian penghargaan kepada personel kepolisian yang berprestasi serta penampilan kesenian tradisional yang menambah semarak suasana.

Penekanan pada Kesiapan Pilkada:

Kapolres Bangka Selatan, menggarisbawahi bahwa persiapan yang matang dan sinergi antara berbagai pihak sangat penting untuk memastikan pelaksanaan Pilkada yang aman dan damai. “Kita harus lebih siap dalam pelaksanaan Pilkada nanti,” katanya, mengajak seluruh masyarakat dan media untuk terus menjaga situasi kondusif.

Apresiasi terhadap Media:

Trihanto mengungkapkan apresiasinya terhadap media yang telah berperan aktif dalam menjaga ketenangan wilayah. Ia berharap media dapat terus berperan sebagai pilar edukasi yang mendorong masyarakat untuk menjalankan kehidupan sosial yang lebih baik dan harmonis.

Edukasi dan Tanggung Jawab:

Beliau juga menekankan bahwa media memiliki tanggung jawab besar dalam membentuk opini publik. Dengan pemberitaan yang bijak dan edukatif, media diharapkan dapat membantu menciptakan lingkungan yang lebih baik dan kondusif bagi masyarakat.

Perayaan Hari Bhayangkara ke-78 ini menjadi momen penting untuk refleksi dan peningkatan kesiapan menuju pelaksanaan Pilkada 2024. Sinergi antara media dan pihak kepolisian diharapkan dapat terus terjalin dengan baik untuk menjaga stabilitas dan kedamaian di Bangka Selatan.

Di akhir acara, Polres Bangka Selatan memberikan penghargaan kepada media yang telah berkontribusi positif dalam pemberitaan dan menjaga suasana kondusif, Penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi media untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, pejabat daerah (Forkopimda Bangka Selatan), serta anggota Polres Bangka Selatan dan sejumlah Media Bangka Selatan.

Penulis/Editor-Vilzar Djituberita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *