IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka TengahBerita Utama

Gudang Aon cs Terbongkar: Disinyalir Ratusan Ton Zircon Timah Siap Kirim

1300
×

Gudang Aon cs Terbongkar: Disinyalir Ratusan Ton Zircon Timah Siap Kirim

Sebarkan artikel ini
Caption: Lokasi gudang timah ditemukan tertutup rapat.(Foto-Kabarmetro.co)

Bangka Tengah-Djituberita.com,
Team DPD Perkumpulan Garda Terdepan Penegak Demokrasi (GADAPAKSI) Provinsi Babel di bawah komando Ali Rachmansyah berhasil membongkar sebuah gudang misterius dan tersembunyi di Simpang Jongkong Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah, Minggu (173/24) Siang.

Hasil investigasi menunjukkan bahwa gudang ini diduga masih berkaitan erat dengan perkara yang sedang ditangani oleh Kejaksaan Agung RI.

Di lokasi gudang, ditemukan sedikitnya 5 unit alat berat yang terparkir dengan diselimuti terpal. Selain itu, di dalam gudang terlihat juga ratusan tin bag berukuran besar yang disinyalir berisi zirkon atau timah siap kirim, diperkirakan mencapai ratusan ton.

Gudang ini terindikasi dimiliki oleh AON cs, yang saat ini sedang berperkara di Kejaksaan Agung RI.

Ketua DPD Gadapaksi Babel, Ali Rachmansyah, menjelaskan kronologi penemuan gudang ini. Menurutnya, penemuan bermula dari laporan warga masyarakat yang mencurigai keberadaan gudang tersebut.

“Sebelumnya, kami mendapat informasi dari warga masyarakat, bahwa di daerah Simpang Jongkong Kecamatan Koba ditemukan gudang mencurigakan.

Selanjutnya saya beserta tim melakukan investigasi ke lokasi gudang yang dimaksud, disana ternyata didapati sedikitnya 5 unit alat berat terparkir digudang ditutupi terpal, sedangkan didalam terlihat ratusan tin bag berukuran besar diduga berisi zirkon atau timah dengan estimasi perkiraan sekitar ratusan ton,” terang Ali.

Ali Rachmansyah juga menegaskan bahwa temuan ini sudah dilaporkan kepada Ketua Umum Gadapaksi dan akan dilaporkan ke pihak berwajib, termasuk Kepolisian dan Kejaksaan, untuk ditindaklanjuti.

“Atas temuan ini, telah kami laporkan kepada Ketua Umum Gadapaksi dan selanjutnya akan kami laporkan juga kepada pihak berwajib, baik APH Kepolisian maupun Kejaksaan,” tambah Ali.

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini sedang dihebohkan dengan perkara besar terkait dugaan korupsi Tata Niaga Pertimahan.

Dugaan korupsi ini diperkirakan merugikan negara mencapai triliunan rupiah. Beberapa bos besar dan terduga pelaku sudah mulai diamankan, serta ratusan miliar aset uang tunai dan alat berat yang dikaitkan turut diamankan Kejaksaan Agung RI.

Untuk kelengkapan berita, tim media  masih berupaya melakukan konfirmasi kepada pemilik gudang maupun pihak-pihak terkait.(red)

Sumber – kabarmetro.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *