Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerahInfo Publik

Dishub Basel Optimalisasi Angkutan Laut Komersil,Rute Pelabuhan Sadai -Tanjung Ru Belitung

205
×

Dishub Basel Optimalisasi Angkutan Laut Komersil,Rute Pelabuhan Sadai -Tanjung Ru Belitung

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – (DJITUBERITA), Pemkab Bangka Selatan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) berupaya optimal kan pembangunan di darat dan laut untuk mendukung Visi – Misi Bupati dan Wakil Bupati serta mempermudah akses masyarakat baik di darat maupun laut.
Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Bangka Selatan Muhammad Zamroni pada awak media,Rabu siang (2/8/2023)

Zamroni menyampaikan bahwa konektivitas adalah tanggung jawab yang harus dijaga.
Oleh karena itu, angkutan laut kapal perintis harus dioperasikan dengan efisien, efektif, dan akuntabel untuk menjaga mobilitas masyarakat yang semakin berkembang.

Zamroni menekankan beberapa hal yang harus diprioritaskan dan disinergikan, antara lain adalah pengelolaan angkutan laut perintis yang berkelanjutan dan harmonisasi dengan Kementerian dan Lembaga lainnya dalam mendukung terwujudnya pelayanan publik bidang perhubungan,”katanya.

Selain itu, juga perlu disinergikan perbaikan infrastruktur, pengenaan tarif penumpang dan barang, ketersediaan kuota BBM subsidi, keteraturan dan kepastian jadwal keberangkatan, pemasaran layanan angkutan perintis, serta optimalisasi rute angkutan laut perintis dan intergrasi dengan rute jurusan Pelabuhan Sadai Kabupaten Bangka Selatan, Tanjung Ru Kabupaten Belitung. Di antara kapal muatan penumpang (KMP) yang beroperasi adalah Menumbing Raya dan KMP Garore, serta kapal komersial lainnya,”terang Zamroni.

Redaksi – Djituberita.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *