IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanBerita daerah

Diduga Pemdes Celagen Dituduh Serobot Lahan Warga untuk Proyek Sarana Olahraga

143
×

Diduga Pemdes Celagen Dituduh Serobot Lahan Warga untuk Proyek Sarana Olahraga

Sebarkan artikel ini
Caption: Proyek Sarana Olahraga Desa Celagen Kecamatan Kepulauan Pongok Yang Diduga Serobot Lahan Warga Dain Bin Muzli.(Foto-Istimewa)

Bangka Selatan – Djituberita.com,
Pemerintah Desa Celagen, Kecamatan Kepulauan Pongok, Kabupaten Bangka Selatan, diduga melakukan penyerobotan lahan milik warga Dain Bin Muzli yang terletak di Dusun Baru RT 03 Desa Celagen pada Jum’at (23/2/2024).

Kabar ini mengejutkan warga setempat dan mengundang kecaman karena dianggap melanggar hak kepemilikan warga.

Menurut keterangan dari sumber terpercaya, proyek pembangunan Sarana Olahraga Desa sedang berlangsung di wilayah tersebut.

Masyarakat setempat merasa dirugikan karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya kepada pemilik lahan mengenai proyek tersebut,”ungkap warga yang enggan di sebut namanya.

Hingga saat ini, pihak pemerintah Desa Celagen belum memberikan tanggapan resmi terkait permasalahan ini. Warga berharap agar pemerintah desa setempat segera menyelesaikan permasalahan yang timbul, khususnya dengan pemilik lahan, Dain Bin Muzli yang bersurat kepemilikan lahan.

Warga juga mengharapkan adanya evaluasi, pengawasan, dan peninjauan ulang oleh pemerintah daerah dan seluruh elemen terkait. Selain itu, diharapkan ada langkah hukum yang diambil karena dugaan penyerobotan lahan kebun milik warga tersebut tanpa seizin pemilik lahan.

Kondisi ini menunjukkan perlunya transparansi dan keterlibatan masyarakat dalam setiap proyek pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah desa. Upaya hukum dan penanganan yang tepat akan menjadi solusi untuk menyelesaikan konflik ini.

Diharapkan pula, kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang demi terciptanya kehidupan masyarakat yang adil dan sejahtera.

Awak media mengkonfirmasi ke Camat Kepulauan Pongok, Budiawan, melalui telepon selular pada Minggu siang (25/2/24), terkait polemik lahan yang menjadi proyek Pembangunan Sarana Olahraga Desa Celagen. Budiawan menyatakan bahwa masalah sengketa lahan milik Dain Bin Muzli sedang proses mediasi,”jelas Budiawan.

Sampai berita ini dirilis, awak media masih dalam proses konfirmasi dengan semua pihak, termasuk pihak Pemerintah Desa yang dituduh menyerobot lahan milik Dain Bin Muzli yang dikuasakan oleh warga Celagen, Ronny.

Sumber – Insori wartawan Djituberita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *