IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
BabelPangkalpinang

CV Sumber Alam Lestari Diduga Praktik pengoplosan Beras Tanpa Label BPOM

1476
×

CV Sumber Alam Lestari Diduga Praktik pengoplosan Beras Tanpa Label BPOM

Sebarkan artikel ini
Caption: Beras tanpa label pangan yang sesuai dengan ketentuan BPOM.(Foto-Istimewa)

Pangkalpinang-Djituberita.com, CV Sumber Alam Lestari (SAL) terlibat praktik beras oplosan kualitas premium yang dicampur dengan beras berkualitas rendah, dan diduga menipu konsumen dengan produk beras tidak sesuai standar mutu dan kemasan.

Hasil penyelusuran,Tim Aliansi Wartawan Muda Bangka Belitung (Awam Babel) mengungkapkan,Sabtu (30/3/2024). Bahwa CV Sumber Alam Lestari melakukan praktik dugaan pengoplosan beras merek 118 premium dan KTJ, tanpa label pangan yang sesuai dengan ketentuan BPOM.

Bahkan, Ketua Aliansi Wartawan Muda Bangka Belitung (AWAM BABEL) Maires Kurniawan, mengatakan hasil dari investigasi kawan-kawan dilapangan banyak ditemukan beras merek 118 premium yang ditemukan mengandung kutu, sisa kulit padi, dan batu, mengancam kesehatan konsumen,”terang Maires.

Maires sesalkan penandaan atau label pada kemasan beras sangat penting untuk melindungi konsumen. Dengan tidak mencantumkan label yang sesuai, CV Sumber Alam Lestari telah menipu konsumen dengan menyembunyikan informasi tentang kualitas dan asal-usul beras yang mereka jual,”tegasnya.

Lebih lanjut, terkait dugaan pengoplosan beras yang melibatkan CV Sumber Alam Lestari, awak media terus menggali informasi. Sampai saat ini, pihak terduga masih terus diminta klarifikasi dan hak jawabnya.(**)

Sumber-KBO Babel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *