Tutup Video
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
AgamaBerita Nasional

Besok 28 Juni 2023,Ormas Islam Muhammadiyah Gelar Lebaran Idul Adha 1444 H

417
×

Besok 28 Juni 2023,Ormas Islam Muhammadiyah Gelar Lebaran Idul Adha 1444 H

Sebarkan artikel ini

Caption Foto: Haedar Nashir Ketua Umum PP Muhammadiyah

DJITUBERITA.COM-Pada 28 Juni 2023, umat Muslim di seluruh dunia akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah. Salah satu organisasi Islam, Muhamadiyah, telah menetapkan tanggal tersebut sebagai Hari Raya Idul Adha berdasarkan hasil hisab hakiki wujudul hilal yang mereka gunakan.

Hal ini tertuang dalam maklumat Muhammadiyah Nomor 1/MLM/1.0/E/2023 yang ditanda tangani oleh Ketum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir beserta Sekretarisnya, Mohammad Sayuti pada 21 Januari 2023 lalu.

Namun, ada kemungkinan bahwa organisasi Islam lain atau kelompok masyarakat tertentu memiliki pandangan atau metode perhitungan yang berbeda terkait penentuan tanggal Idul Adha. Oleh karena itu, mungkin ada ormas Islam atau kelompok lain yang menggelar Lebaran Idul Adha pada tanggal yang berbeda.

Perbedaan dalam penentuan tanggal Lebaran Idul Adha ini biasanya terjadi karena variasi dalam interpretasi atau metode hisab hilal yang digunakan oleh masing-masing kelompok atau ormas. Setiap organisasi atau kelompok memiliki otoritas dan kebebasan untuk menetapkan tanggalnya sendiri berdasarkan pendekatan yang mereka yakini.

Dalam hal ini, penting untuk mengakui bahwa setiap ormas atau kelompok memiliki kebebasan dalam menetapkan tanggal Lebaran sesuai dengan keyakinan dan pendekatan mereka sendiri. Namun, penting juga untuk mencari informasi resmi dari lembaga-lembaga Islam terkait untuk mengetahui tanggal yang ditetapkan secara umum oleh mayoritas umat Muslim di suatu wilayah.

sumber : Ketua PP Muhammadiyah
Redaksi :www.djituberita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *