Tutup Video
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerahBerita UtamaInfo Publik

Bangun Sinerjitas Ke Insan Pers, Bupati Riza Herdavid Tantang Kepala OPD Buat Karya Tulis Ilmiah

360
×

Bangun Sinerjitas Ke Insan Pers, Bupati Riza Herdavid Tantang Kepala OPD Buat Karya Tulis Ilmiah

Sebarkan artikel ini

TOBOALI – (DJITUBERITA) ,Seorang pemimpin atau kepala daerah memiliki peran penting dan tanggung jawab besar dalam memajukan daerahnya di berbagai bidang. Salah satu cara untuk mendorong inovasi dan kemajuan tersebut dengan memberikan tantangan atau insentif kepada para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bangka Selatan untuk membuat karya tulis ilmiah,”ucapnya.

“Ini ia sampaikan bertujuan untuk membangun sinerjitas kerjasama serta berdiskusi ringan ke insan pers yang ada di Bangka Selatan sekaligus makan bersama menjalin keakraban lebih dekat dengan insan pers,bertempat Resto Gladok kolong dua toboali ,selasa malam (25/7/2023)

Riza menyarankan agar setiap OPD dan insan pers bersama- sama untuk saling membangun daerah tanpa ada miskomunikasi dusta diantara kita, berkerjasama dengan baik dalam rangka memberi informasi ke masyarakat terkait perkembangan capaian pembangunan dan lainnya yang sifatnya positif di kabupaten Bangka Selatan.

Untuk itu,Bupati mengumumkan untuk memberi tantangan kepada seluruh kepala OPD untuk membuat karya tulis ilmiah. Hal ini bisa dilakukan melalui rapat kerja atau publikasi¬† berbagi informasi yang relevan ke media,anggap saja ini sebagai penyusunan skripsi lah,”kata Riza.

Riza menambahkan, materi topik para kepala OPD dapat diberi kebebasan untuk memilih topik penelitian yang berkaitan dengan bidang tugas dan tanggung jawab mereka, sejauh topik tersebut bermanfaat bagi perkembangan daerah.

Bupati bertanggung jawab dapat membimbing, pelatihan atau pengembangan sumber daya manusia yang diperlukan demi perbaikan tatanan birokrasi pemerintah daerah agar jauh lebih baik kedepannya.

Bupati memberikan apresiasi penghargaan atau pengakuan kepada kepala OPD yang berhasil menciptakan karya tulis ilmiah terbaik dan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan daerah.

Dengan melakukan langkah-langkah seperti ini, diharapkan kepala OPD akan terdorong untuk mengembangkan ide-ide inovatif dan berbasis ilmiah, yang pada akhirnya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan kemajuan daerah secara keseluruhan.

Karya tulis ilmiah adalah suatu karya penelitian yang ditulis secara sistematis dan berlandaskan pada metode ilmiah. Tantangan ini bertujuan untuk merangsang para kepala OPD agar melakukan penelitian atau studi terkait program strategis penting yang relevan sesuai bidang tugas dan tanggung jawab masing-masing yang telah di amanatkan jabatan yang saya berikan ke kepala OPD,”tegasnya.

Redaksi – djituberita.com

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *