Tutup Video
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerahPemerintahan

Wakil Bupati Bangka Selatan Bunda Debby,Kunjungi Puskesmas Toboali Rangka Percepatan Penurunan Stunting.

657
×

Wakil Bupati Bangka Selatan Bunda Debby,Kunjungi Puskesmas Toboali Rangka Percepatan Penurunan Stunting.

Sebarkan artikel ini

DJITUBERITA-BANGKA SELATAN
Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan memiliki sejumlah intervensi untuk percepatan penurunan stunting. Intervensi tersebut diantaranya seperti layanan konsolidasi, konsultasi serta pemberian makanan tambahan untuk balita. Intervensi ini menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik Bidang Kesehatan yang berupa Bantuan Operasional Keluarga Berencana (BOKB) Tahun 2023.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan juga melakukan intervensi kepada sejumlah pemerintah desa dengan tujuan untuk penyediaan anggaran percepatan penurunan stunting dan untuk tahun ini sudah ada. Strategi penanganan stunting seperti ini dilakukan melalui kader kader posyandu dan kader pendampingan pkk. Kita juga menekankan pentingnya kolaborasi dari semua pihak agar langkah penurunan stunting di Bangka Selatan semakin

Dalam kunjungannya ke puskesmas jalan kolong 2 Toboali,selasa pagi (16/5/2023)

Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, SE atau lebih akrab disapa warga panggilan Bunda Debby,menuturkan dalam langkah edukasi terhadap orang tua seperti melakukan pendampingan dan sosialisasi, kepada ibu muda kami menghimbau untuk selalu memperhatikan kesehatan dan asupan gizi yang baik. Ini dilakukan agar jangan sampai melahirkan anak yang stunting. Ini lah yang kemudian kami secara bersama-sama dengan kader posyandu menjadi tugas yang harus dilaksanakan,”pesan Bunda Debby.

Sumber : Kominfo Bangka Selatan
Publishare : Redaksi DjituBerita. Com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *