IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanPemerintahan

RSUD Bangka Selatan Hadirkan Layanan Inovasi” DOSIS SAMBUNG

1105
×

RSUD Bangka Selatan Hadirkan Layanan Inovasi” DOSIS SAMBUNG

Sebarkan artikel ini

Bangka Selatan-Berita.com, RSUD Bangka Selatan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang inovatif dan terjangkau kepada masyarakat. Salah satu inovasi terbaru yang mereka tawarkan adalah Layanan Inovasi DOSIS SAMBUNG (Dokter Spesialis Sambang Kampung), yang baru-baru ini diperkenalkan dalam acara AIK BAKUNG (Ajak Bupati Sambang Kampung) di Desa Permis, Kecamatan Simpang Rimba, pada Jumat dan Sabtu, tanggal 8-9 Maret 2024.

Dalam acara tersebut, RSUD Bangka Selatan membawa Layanan Inovasi DOSIS SAMBUNG ke tengah-tengah masyarakat dengan memberikan pelayanan USG Gratis kepada 40 orang Ibu Hamil. Direktur RSUD Bangka Selatan, dr. Helen Sukendy, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan langkah proaktif untuk memastikan kesehatan ibu hamil dan calon bayi.

Selain pelayanan USG, RSUD Bangka Selatan juga memberikan pengobatan kepada 42 pasien umum. Menurut Helen, kehadiran dokter spesialis yang turun langsung ke kampung-kampung merupakan bentuk komitmen RSUD Bangka Selatan dalam meningkatkan aksesibilitas pelayanan kesehatan.

Acara AIK BAKUNG tidak hanya menjadi kegiatan rutin, tetapi juga menjadi wadah bagi RSUD Bangka Selatan untuk terlibat langsung dalam masyarakat melalui Layanan Inovasi DOSIS SAMBUNG. Hal ini menunjukkan bahwa RSUD Bangka Selatan tidak hanya fokus pada pelayanan medis di rumah sakit, tetapi juga peduli terhadap kesehatan masyarakat di tingkat lokal.

Dengan terus menghadirkan inovasi-inovasi seperti Layanan Inovasi DOSIS SAMBUNG, RSUD Bangka Selatan diharapkan dapat terus memberikan kontribusi positif bagi kesehatan masyarakat di Bangka Selatan. Inovasi ini juga menjadi contoh bagi rumah sakit lainnya untuk terus berpikir kreatif dalam memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu dan terjangkau.

Sumber-Kominfo Basel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *