IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanPemerintahan

PUPR Basel: 24 Desa Bangka Selatan Usulkan PISEW 2024, Infrastruktur Sosial Wilayah

604
×

PUPR Basel: 24 Desa Bangka Selatan Usulkan PISEW 2024, Infrastruktur Sosial Wilayah

Sebarkan artikel ini

Bangka Selatan-Djituberita.com, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas PUPR Bangka Selatan mengusulkan 24 Desa dalam program Pengembangan Infrastruktur Sosial Wilayah (PISEW) pemerintah pusat Tahun 2024 pada Kamis (14/3/2024).

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Bangka Selatan, Yudi Siswanto, menyampaikan bahwa penandatanganan berita acara dengan delapan Kecamatan telah dilakukan bersama pihak Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di aula BAPPEDA Bangka Selatan.

“Alhamdulillah, proses penandatanganan berita acara dengan delapan Kecamatan telah dilakukan bersama pihak BPPW Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang bekerja sama dengan Dinas PUPR dan difasilitasi oleh BAPPEDA,” ungkapnya.

Yudi menjelaskan bahwa delapan kecamatan yang terlibat meliputi Kecamatan Simpang Rimba, Toboali, Tukak Sadai, Lepar, dan Kepulauan Pongok.

“Pihak desa telah menyiapkan dan melengkapi berkas persyaratan yang diminta pemerintah pusat sesuai jadwal yang ditentukan. Saat ini, kami tinggal menunggu tahap akhir keputusan dari pusat, dan Alhamdullilah, secara persyaratan, kita sudah memenuhi semua dan lolos verifikasi administrasi teknis,” ujarnya.

Untuk pengembangan infrastruktur, Yudi menyebutkan meliputi pembangunan jalan tanah puru, pembangunan pasar, dan pembangunan dermaga tambat labuh.

“Usulan ini berhasil terlaksana berkat proaktifnya rekan-rekan kepala desa dalam menyiapkan syarat-syarat yang ditetapkan oleh pemerintah pusat. Harapannya, usulan ini dapat lolos hingga tahap akhir dan dapat terealisasi di tahun 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *