IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanPemerintahan

Pj Sekda Bangka Selatan dan Forkopimda Tinjau Kenaikan Harga Pangan ini

807
×

Pj Sekda Bangka Selatan dan Forkopimda Tinjau Kenaikan Harga Pangan ini

Sebarkan artikel ini

Toboali-Djituberita.com,Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Haris Setiawan, melakukan tinjauan harga komoditas pangan di pasar Terminal Toboali bersama Forkopimda Bangka Selatan pada Rabu (28/2/2024).

Pj Sekda Haris Setiawan, yang juga didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Bangka Selatan, Anshori, mengungkapkan hasil pengecekan di lapangan menunjukkan beberapa komoditas mengalami kenaikan harga.

Dari hasil pantau hari ini, terjadi kenaikan terutama beras dan gula pasir. Untuk mengantisipasi lonjakan harga pangan tersebut, pemerintah daerah telah menyiapkan beberapa langkah konkret,” ujarnya.

Salah satu langkah yang akan diambil adalah menjaga ketersediaan stok pangan serta melakukan sosialisasi gerakan belanja bijak kepada masyarakat. “Selain menjaga ketersediaan stok pangan, pemerintah daerah juga akan mengkampanyekan Gerakan Belanja Bijak. Gerakan ini mengajak masyarakat untuk membeli barang di pasar sesuai dengan kebutuhan, sehingga dapat membantu menekan lonjakan harga,” terangnya.

Dalam kegiatan ini, Pj Sekda Bangka Selatan didampingi oleh Dandim 0432/Bangka Selatan, Letkol Inf Gani Rahman, dan Wakapolres Bangka Selatan, Kompol Hary Kartono, serta unsur Forkopimda lainnya.(red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *