IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
BangkaPangkalpinangPemerintahan

Pj. Bupati Bangka, M. Haris: Pemimpin Harus Jadi Contoh, Penyampaian SPT Pajak Penghasilan

68
×

Pj. Bupati Bangka, M. Haris: Pemimpin Harus Jadi Contoh, Penyampaian SPT Pajak Penghasilan

Sebarkan artikel ini
Caption: Pj. Bupati Bangka, M. Haris AR AP MH,Bersama Penjabat Pemprov Babel.(Sumber Foto-Dinkominfotik Pemkab Bangka )

Pangkalpinang-Djituberita.com,
Pj. Bupati Bangka, M. Haris AR AP MH, menghadiri acara panutan penyampaian SPT tahunan pajak penghasilan orang pribadi tahun pajak di Ruang Pertemuan Pasir Padi, Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Selasa (27/02/24).

Haris mengungkapkan pentingnya kepala daerah menjadi teladan bagi jajarannya dalam melaporkan SPT pajak. Dia menekankan agar kepala OPD dan jajaran melaporkan SPT tahunannya terlebih dahulu, kemudian menularkan kewajiban tersebut kepada rekan-rekan OPD dan instansi vertikal di Kabupaten.

Haris berharap seluruh pelaporan SPT tahunan di Kabupaten Bangka dapat diselesaikan sebelum masa berakhir pada 31 Maret tahun ini. “Harapan saya minimal di Pemerintah Daerah satu bulan sebelum masa berakhir 31 Maret kita sudah selesai semua laporan SPT tahunannya,” ujarnya.

Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Selatan dan Kepulauan Bengka Belitung, Tarmizi, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kampanye untuk meningkatkan kesadaran dalam pelaporan SPT tahunan lebih awal. “Jalannya sebuah negara butuh pembiayaan. Kegiatan kita yang diharapkan menjadi kampanye bahwa para pimpinan ini menjadi tauladan telah memenuhi pelaporan SPT tahunan,” kata Tarmizi.

Tarmizi memberikan apresiasi kepada Provinsi Bangka Belitung karena tingkat kepatuhan pajaknya cukup membanggakan. “Provinsi dalam hal kepatuhan pajak cukup membanggakan. Ini adalah kondisi yang perlu senantiasa kita pertahankan. Harapannya adalah basis dari pembayar pajak ini meluas,” ungkapnya.

Pj. Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Safrizal Zakaria Ali, MSi, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberi tauladan bagi masyarakat. “Ada 40-an instansi vertikal yang hari ini hadir. Kitalah yang menjadi panutan sebelum masyarakat kita membayar pajak,” pungkas Syahrizal.

Sumber: Dinkominfotik Pemkab Bangka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *