Tutup
Djitu Berita
IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanPemerintahan

Pemkab Bangka Selatan Responsif Tangani Genangan Air Toboali

397
×

Pemkab Bangka Selatan Responsif Tangani Genangan Air Toboali

Sebarkan artikel ini
Foto: Plt. Kadis PUPR Bangka Selatan, Elfan Rulyadi

Toboali-Djituberita.com, Tim Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan turun ke lapangan untuk menangani genangan air di beberapa titik di Toboali yang hampir sepekan kota Toboali dilanda hujan deras,

Langkah ini dilakukan sebagai responsif pemerintah daerah terhadap dampak genangan air yang mengganggu warga setempat.

Keterangan Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, menyatakan bahwa pemerintah kabupaten telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, seperti Dinas PU, Dinas Sosial, dan Satpol PP, serta Kecamatan Toboali, untuk penanganan di kawasan Kolong Bakung dan Rawa Bangun.

Satpol PP dan Dinsos selalu siap sedia untuk membantu dalam penanganan awal, dengan Satpol PP membantu melakukan penyedotan genangan dan Dinsos melalui Tagana melakukan evakuasi barang dan peralatan yang terdampak.

Sementara itu, Plt. Kadis PUPR Bangka Selatan, Elfan Rulyadi, mengatakan bahwa Dinas PUPR tahun ini mengalokasikan kegiatan untuk meminimalisir potensi banjir, terutama di kawasan rentan.

Untuk Kolong Bakung, akan dipasang box saluran drainase, sementara di titik-titik lain dilakukan pemeliharaan. Dengan langkah-langkah ini diharapkan kejadian banjir dapat berkurang,”kata dia.

Pada tahun 2024, Dinas PU akan memasang box saluran drainase di kawasan Kolong Bakung untuk meningkatkan kelancaran aliran air. Upaya ini diharapkan dapat mengurangi potensi banjir di wilayah tersebut.

Selain itu, kelancaran drainase juga dipengaruhi oleh kebersihan saluran, oleh karena itu Dinas LH bersama masyarakat setempat sebelumnya telah membersihkan sampah di beberapa titik seperti Kolong Bakung dan sekitar Pelabuhan Toboali.

Untuk itu pemerintah daerah Bangka Selatan,Masyarakat diimbau untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, terutama pada saluran-saluran drainase di lingkungan masing-masing.

Sumber-Kominfo Bangka Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *