Tutup
Djitu Berita
IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerahKelautan&PerikananPemerintahan

Pemkab Bangka Selatan Melalui OPD-DPPP Jalin MOU kerjasama Dengan BKIPM Pusat

590
×

Pemkab Bangka Selatan Melalui OPD-DPPP Jalin MOU kerjasama Dengan BKIPM Pusat

Sebarkan artikel ini

Foto :Jajaran stakeholder lakukan penandatanganan nota kesepakatan perjanjian kerjasama

PangkalPinang-(DjituBerita. Com), Mewakili Bupati melalui Plt Dinas Pertanian,Pangan dan Perikanan (DPPP) Bangka Selatan yang didampingi oleh Wakil Bupati Debby Vita Dewi, SE

MOU bersama ini,melibatkan pemerintah daerah, BKIPM (Badan Karantina Ikan dan Pengamanan Mutu Hasil Perikanan) pusat,Kementerian Perikanan dan Kelautan serta kerjasama antara BKIPM Pangkalpinang dengan Dinas Pertanian,Pangan dan Perikanan (DPPP) Bangka Selatan bertempat digedung BKIPM Pangkal Pinang,Kamis siang(6/7/2023)

Plt DPPP Riswandika memaparkan, Kerjasama MOU ini bertujuan untuk memantau hasil perikanan dari berbagai aspek seperti kesehatan ikan, mutu ikan dan keamanan hasil ikan. Dengan adanya kerjasama ini masyarakat Bangka Selatan dapat mengkonsumsi hasil ikan yang sehat dan segar,”kata Riswandika.

Perlu diketahui :Badan karantina atau lembaga pengawasan seperti BKIPM biasanya bertugas untuk memantau dan mengawasi keamanan, kualitas, dan kesehatan hasil perikanan.

BKIPM dapat melakukan pemeriksaan terhadap ikan dan produk perikanan untuk memastikan bahwa mereka memenuhi standar keamanan pangan dan persyaratan mutu yang ditetapkan. Selain itu juga dapat mengawasi aspek-aspek seperti sumber daya perikanan yang berkelanjutan, perlindungan lingkungan dan peraturan-peraturan perikanan yang berlaku,di bawah naungan kementerian kelautan dan perikanan pusat.

Redaksi : www.djituberita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *