Tutup
Djitu Berita
IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanUsaha Mikro

Maknyus Banget! Bakso Viral Kenzil Mom Laris Manis di Lapak UMKM Basel Bekecak

495
×

Maknyus Banget! Bakso Viral Kenzil Mom Laris Manis di Lapak UMKM Basel Bekecak

Sebarkan artikel ini
Caption: Suasana lapak UMKM di Acara Event Basel Bekecak,Sport Center Parit 3 Toboali.

Toboali-Djituberita.com, Pedagang bakso viral Mom Kenzil dari Desa Bikang, laris manis diserbu pembeli, lapak UMKM event “Basel Bekecak Behame Kite Pacak” Yang digelar hari pertama oleh pemerintah Daerah Bangka Selatan di lapangan sport center GOR Parit 3 Toboali, Senin(15/4/24) Malam.

Ibu Septiani, atau yang akrab disapa Amoy Bikang, merasa senang karena bakso spesialnya laris manis. Bakso super enak ini, dibalut dengan tulang iga dan daging sapi urat ludes diserbu pembeli dalam waktu singkat.

Ibu Amoy Bikang panggilan akrabnya mengungkapkan rasa senangnya dan merasa terbantu dengan acara-acara hiburan seperti ini,moga kedepan lebih ditingkatkan lagi,”sambungnya.

“Cuma ada harapan ke depannya, ya bolehlah dagangan UMKM kita dibantu, yang selama berjualan di kampung belum tersentuh bantuan dari pemerintah setempat, apalagi UMKM kan program utama Bupati dan Wakil kite,” harap Ibu Septiani (Amoy).

Pada hari pertama acara ini, Amoy Bikang membuat adonan 60 kilogram ondel-ondel bakso dibantu temannya.Terpantau malam tadi lapak jualannya laku keras dan mampu meraup jutaan rupiah dalam sehari.

Salah satu pembeli,penikmat Bakso kenzil Mom bakso juga berkomentar positif terkait rasa bakso tersebut yang membuatnya ketagihan.

Saking penasarannya, saya awak media yang meliput malam tadi, sedikit mencoba kenikmatan bakso yang bikin ngiler ini.

“Ternyata rasanya nggak pernah bohong, maknyus banget! Apalagi kami peliput berita dikasih gratis makan dan minum dari Ibu Amoy.
“Terimakasih ya, Ibu Amoy moga rezekinya lancar”.

Bagi yang penasaran dengan bakso terenak, boleh deh! mampir di stand paling pojok awal masuk ke area acara bertuliskan spanduk “Bakso Viral Mom Kenzil.” Yuk segera meluncur untuk mengisi perut yang keroncongan ,pokoknya dijamin hemat dikantong anda deh.

Perlu pemburu kuliner ketahui bahwa Warung ibu Septiani atau Amoy dihari biasanya mangkal tepatnya di desa Bikang Toboali.

Para penikmat kuliner pun membanjiri stand UMKM malam tadi yang berjumlah sekitar 150 lapak di area acara, berbagai aneka jajanan yang ditawarkan, termasuk bakso viral dengan harga terjangkau, berkisar antara 15 ribu hingga 20 ribu rupiah per porsi.

Acara “Basel Bekecak” di Bangka Selatan diisi dengan berbagai kegiatan dan hiburan, termasuk penampilan musik lokal dan artis ibukota seperti Resty Ananta, Ligea Rizkia Putri, dan Gilga GildCoustic. Event tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Riza Herdavid, Wakil Bupati Bunda Debby, serta jajaran OPD Pemkab Bangka Selatan.

Dengan demikian, event ini tidak hanya memberikan hiburan bagi masyarakat Bangka Selatan namun juga memberikan dukungan dan promosi yang baik bagi para pelaku UMKM lokal, termasuk pedagang bakso viral Mom Kenzil dan pelaku pedagang UMKM lainnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *