Tutup Video
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerahInfo PublikPemerintahan

Kolaborasi Pemkab Basel dan PLN Icon+: WiFi Gratis Menyapa Pulau Lepar

94
×

Kolaborasi Pemkab Basel dan PLN Icon+: WiFi Gratis Menyapa Pulau Lepar

Sebarkan artikel ini

TOBOALI – DJITUBERITA,Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan menyapa serta berkolaborasi dengan PLN Icon+ untuk menyediakan puluhan titik wifi gratis di seluruh desa di Pulau Lepar. Tujuan kolaborasi ini adalah untuk meningkatkan akses informasi digital, termasuk dalam bidang pendidikan, literasi, pelayanan masyarakat, perdagangan dan promosi pariwisata.

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, mengapresiasi kerjasama ini dan menyoroti pentingnya sinergi antara Pemkab Bangka Selatan dan PLN Icon+ dalam membangun infrastruktur akses telekomunikasi. Pemberian akses internet yang berkualitas diharapkan akan memperbaiki layanan publik di berbagai sektor, termasuk pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan pariwisata.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Selatan, Yuri Siswanto, menjelaskan bahwa wifi gratis akan ditempatkan di empat desa di Pulau Lepar, khususnya di sekolah, desa, dan ruang terbuka.

Dalam arahan dari Bupati, sekitar 10 titik wifi gratis yang disediakan oleh PLN Icon+ akan dialokasikan ke semua desa di Pulau Lepar, dengan fokus utama pada sekolah dan ruang publik. Diharapkan bahwa keberadaan wifi gratis ini akan memperlancar dan meningkatkan layanan publik, terutama di sektor pendidikan dan ekonomi,”ungkap Yuri.

Pihak terkait terus berkomunikasi dengan PLN Icon+ dan merencanakan jadwal seremonial yang akan diadakan di Pulau Lepar, dihadiri oleh perwakilan dari perusahaan PLN Icon+.

Djituberita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *