Tutup
Djitu Berita
IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanPemerintahanUsaha Mikro

Ketua Dekranasda Bangka Selatan, Ellyzia Riza Herdavid Resmikan Galeri Dekranasda

462
×

Ketua Dekranasda Bangka Selatan, Ellyzia Riza Herdavid Resmikan Galeri Dekranasda

Sebarkan artikel ini
Caption: Peresmian Galeri Dekranasda Bangka Selatan,(26/4/24) Sumber Foto-Joe Rakyatpos

Toboali-Djituberita.com, Ketua Dekranasda Ellyzia Riza Herdavid resmikan Galeri Dekranasda yang terletak di sebelah Hotel Marina Toboali ,menandai langkah baru dalam mempromosikan hasil kerajinan dan makanan khas Bangka Selatan pada Jum’at (26/04/2024).

Dalam sambutannya, Ellyzia   menekankan pentingnya peran Dekranasda Kabupaten Bangka Selatan sebagai lembaga independen dan nirlaba yang menghimpun pecinta seni serta peminat produk lokal.

Galeri ini, yang dirancang sebagai sarana promosi produk kerajinan, diharapkan dapat memajukan Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Bangka Selatan,”harap dia.

“Dekranasda hadir untuk memayungi, mengembangkan, dan meningkatkan taraf kehidupan pelaku IKM. Galeri ini adalah wujud dari komitmen kami untuk memberikan dukungan yang lebih baik bagi pengrajin tangan dan pangan di Bangka Selatan,” ujarnya.

Ellyzia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan galeri ini, termasuk Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kabupaten Bangka Selatan serta OPD lainnya.

Kepala DISKUMINDAG Bangka Selatan, Ansori, dalam kesempatan tersebut menyampaikan harapannya agar Galeri Dekranasda dapat menjadi pusat promosi produk-produk lokal. Ia berharap, melalui galeri ini, pengrajin di Bangka Selatan dapat mengembangkan kreativitas mereka dan memproduksi barang-barang berkualitas yang diminati oleh masyarakat luas.

Acara peresmian galeri ini dihadiri oleh jajaran pengurus Dekranasda Bangka Selatan, Kepala Dinas DKUMINDAG, serta Bank Sumsel sebagai mitra penting dalam pembangunan dan pengembangan kerajinan di Bangka Selatan.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *