Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerahUsaha Mikro

Hefi Nuranda : Penataan Pedestrian Pusat Kota Toboali Berlanjut, Ada Mall Untuk UMKM

173
×

Hefi Nuranda : Penataan Pedestrian Pusat Kota Toboali Berlanjut, Ada Mall Untuk UMKM

Sebarkan artikel ini

DJITUBERITA – TOBOALI,Pemerintah Kabupaten (Pemkab) kabupaten Bangka Selatan, tengah menata jalur pedestrian di kawasan Jalan Sudirman, di jalur pedestrian ini disiapkan lokasi berjualan untuk pelaku usaha mikro, kecil dan menengah yang akan memiliki mall UMKM.

Penataan jalur pedestrian dan tempat Mall UMKM di kabarkan sudah tahap pembebasan lahan dari PT Timah tepatnya eks asrama polisi samping pusyandik.

“Jalur pedestrian nantinya ada lapak lokasi bagi pelaku UMKM untuk menjual dan mempromosikan produknya, sesuai arahan Bupati Riza Herdavid, di mana terdapat stand yang sudah ditata dengan baik, “ujar Hefi Nuranda (PLH Sekda Basel), jumat (6/10/2023).

Menurut Hefi penataan jalur pedestrian tersebut memperhatikan kenyamanan para pejalan kaki. Sekaligus juga memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM yang terdampak pendestrian untuk menawarkan dagangannya.

Lewat penataan ini, diharapkan di pusat Kota toboali memiliki jalur pedestrian yang berbeda dan menarik untuk pengunjung,”imbuhnya.

Penataan jalur pedestrian direncanakan berlanjut tahun ini. Rencananya penataan mencakup mulai dari pertigaan simpang bukit -pasar lama sampai simpang lima,”kata dia.

“Untuk tahap pelaksanaannya menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran,Diharapkan penataan pendestrian pusat kota Toboali tahap dua bisa berjalan tahun 2023.

(Vilzar – red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *