Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerahUsaha Mikro

Event UMKM Fair 2023 Bangka Selatan : Membuka Peluang Ekonomi Lokal

84
×

Event UMKM Fair 2023 Bangka Selatan : Membuka Peluang Ekonomi Lokal

Sebarkan artikel ini

DJITUBERITA.COM – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan secara resmi meluncurkan acara besar, Festival Pesona UMKM Bangka Selatan 2023, pada Selasa malam (29/11/23) di Sport Center Toboali. Event bertajuk UMKM Fair 2023 ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari 28 hingga 30 November 2023.

Pembukaan acara dilakukan oleh Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP yang diwakili oleh Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, S.E. Hadir pula Forkopimda Kabupaten Bangka Selatan, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dan berbagai undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Debby menggarisbawahi bahwa tujuan utama dari UMKM Fair ini adalah memberikan bantuan kepada pelaku UMKM dan IKM dalam mempromosikan produk-produk mereka. Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan bagi perekonomian di Kabupaten Bangka Selatan.

Pemerintah daerah bertujuan untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi di wilayah ini. Kegiatan ini dirancang untuk membantu para pelaku UMKM dalam memasarkan dan mempromosikan produk-produk mereka kepada masyarakat. Alhamdulillah, lebih dari 200 pelaku UMKM telah bergabung dalam festival pesona UMKM ini,” ujar Wakil Bupati.

Selanjutnya, Wakil Bupati Debby mengajak masyarakat, baik yang berasal dari Bangka Selatan maupun dari luar, untuk mendukung event ini dengan datang dan membeli produk UMKM. Langkah ini diharapkan akan memicu perputaran ekonomi yang berdampak positif bagi Kabupaten Bangka Selatan.

“Ayo ajak keluarga dan saudara kita dari berbagai daerah untuk datang ke Bangka Selatan dan mendukung produk UMKM kita. Dengan begitu, kita semua dapat menjadi bagian dari perbaikan ekonomi di wilayah ini. Siapa lagi kalau bukan kita yang akan membantu para pelaku UMKM?” ungkapnya.

Acara ini juga menawarkan beragam kegiatan menarik, mulai dari senam bersama hingga lomba memasak lepah kuning. Puncak acara akan dimeriahkan oleh penampilan dari Artis/Band ternama Indonesia, yaitu Tipe-X.
(Vilzar – red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *