IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanPemerintahan

DLH Basel Resmikan Gedung Bank Sampah Induk: Solusi Konkret Atasi Sampah Plastik

251
×

DLH Basel Resmikan Gedung Bank Sampah Induk: Solusi Konkret Atasi Sampah Plastik

Sebarkan artikel ini
Caption: Peresmian Bank Sampah Induk Bangka Selatan,(20/03/24). Foto-Kominfo Basel.

Bangka Selatan-Djituberita.com, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) meresmikan gedung bank sampah induk di jalur dua perkantoran Pemkab Basel pada Rabu (20/03/24).

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi,SE, menyatakan bahwa gedung bank sampah induk ini menjadi penampungan sampah yang ditabung oleh masyarakat. Diharapkan, dengan adanya bank sampah ini, jumlah nasabah dan tabungan sampah masyarakat akan bertambah, serta menjadi solusi permasalahan sampah di Basel.

Sementara itu, DLH Basel berharap ke depannya bank sampah dapat hadir di setiap kecamatan dan bahkan di setiap desa di Basel. Hal ini sebagai langkah konkret dalam penanganan sampah.

Kadis DLH Basel Hefi Nuranda menambahkan bahwa gedung bank sampah ini mendukung program Mari Menabung Sampah (Mamah Papah) dan merupakan upaya DLH Basel untuk mengurangi jumlah sampah yang masuk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) pada tahun 2025. Salah satu indikator keberhasilan program Adipura adalah pengurangan sampah, dan bank sampah ini diharapkan menjadi solusi untuk masalah sampah plastik di Kabupaten Bangka Selatan,”tutupnya.

Peresmian dihadiri oleh Wakil Bupati Basel Debby Vita Dewi, PJ Sekda Basel Harris Setiawan, Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Toboali, serta pejabat dan pegawai Pemkab Basel.

Sumber-Kominfo Bangka Selatan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *