Tutup Video
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
BabelProfile

Calon Legislator H Rabik: Dorong Pertumbuhan Ekonomi Babel melalui Peran Aktif Wakil Rakyat di Senayan

150
×

Calon Legislator H Rabik: Dorong Pertumbuhan Ekonomi Babel melalui Peran Aktif Wakil Rakyat di Senayan

Sebarkan artikel ini
Caption: H. Rabik Bin H Senen Bin H Moefti Bin H Wahid. (Foto - Ist)

DJITUBERITA.COM – BABEL,
H. Rabik Bin H Senen Bin H Moefti Bin H Wahid calon legislator DPR RI 2024 – 2029, menyoroti peran penting Pemerintah Daerah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Bangka Belitung. Menurutnya, upaya tersebut perlu didukung oleh keterlibatan aktif DPR RI di Senayan Jakarta, terutama dalam menggalakkan sektor pariwisata dan ekonomi rakyat seperti pemberdayaan sektor  UMKM pasca penipisan Sumber Daya Alam Tambang yang semakin hari tergerus,”terangnya.

H Rabik, menegaskan bahwa semua pihak memiliki kewajiban bersama untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Bangka Belitung. Beliau, menyoroti pentingnya memberikan subsidi pada sektor penerbangan komersial untuk mendukung UMKM dan jasa di kota tujuan secara ekonomi dan sosial. Selain itu, H Rabik juga menekankan perlunya peningkatan fasilitas dan layanan kesehatan.

H.Rabik, mengungkapkan keyakinannya bahwa Pemerintah Daerah harus secara maksimal berperan dalam merancang program-program kerja yang mendukung pertumbuhan ekonomi. Namun, ia menekankan bahwa perlu adanya sinergi dengan DPR RI untuk meningkatkan peran serta dalam mengembangkan sektor pariwisata, sebagai strategi menghadapi penipisan sumber daya mineral tambang timah.

Anggota DPR RI  yang terpilih nantinya mewakili daerah pemilihan (Dapil) harus turut ambil bagian dalam mendukung program-program aspiratif Pemerintah Daerah. Ini menjadi langkah strategis untuk memastikan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, terutama setelah penipisan Sumber Daya Alam Tambang,” ujar Rabik saat di konfirmasi percakapan dengan media Djituberita.com, 15/1/2024) malam.

Lebih lanjut, Rabik menegaskan perlunya penyusunan program aspirasi yang konkret dan terukur, yang dapat diakomodasi dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Menurutnya, hal ini akan menjadi langkah strategis yang dapat mengakumulasi gambaran nyata kondisi perekonomian di Bangka Belitung.

“Program aspirasi yang tertuang dalam APBN akan menjadi instrumen yang efektif untuk mencapai tujuan pembangunan ekonomi daerah. DPR RI perlu aktif berkontribusi dalam memastikan bahwa program-program ini dapat diimplementasikan dengan baik,” tambahnya.

Rabik berharap, dengan keterlibatan DPR RI yang lebih aktif, potret nyata kemajuan ekonomi di Bangka Belitung dapat terwujud secara nyata. Dalam perspektifnya, sinergi antara Pemerintah Daerah dan DPR RI merupakan kunci untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di bumi serumpun sebalai provinsi Kepulauan Bangka Belitung,”tutup H.Rabik.

Perlu untuk diketahui profil singkat H Rabik Bin H Senen Bin H Moefti Bin H Wahid,kini menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) DPP PAN dan memiliki pengalaman dibidang Ekonomi ( pernah memimpin beberapa perusahaan besar)

“Ia juga pernah menjadi ketua Asosiasi baik bidang ekonomi , perumahan maupun pertanian, pernah menjadi pimpinan di ormas islam serta memiliki yayasan pendidikan islam.

Dan pernah menjadi pendamping pengembangan Ekonomi Syariah di baitul maal muammalat Indonesia (Bank Muamalat Indonesia) selama 4 tahun.

(Djituberita.com – red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *