Tutup Video
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerahPemerintahan

Bunda PAUD Elizia Riza Herdavid, Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan Sejak Dini

59
×

Bunda PAUD Elizia Riza Herdavid, Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan Sejak Dini

Sebarkan artikel ini

DJITUBERITA.COM – Bunda Pendidik Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bangka Selatan, Hj. Elizia Riza Herdavid, S.E., hadir dan membuka acara Sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) di Gedung Sebaguna Pemkab Basel, pada Kamis (23/11/23).

GEMARIKAN, sebuah program nasional dari Kementerian Kelautan dan Perikanan sejak tahun 2004, bertujuan untuk menyosialisasikan pentingnya mengonsumsi ikan sejak usia dini. Ikan kaya akan nutrisi penting seperti protein, vitamin, dan mineral, yang mendukung pertumbuhan dan kecerdasan otak.

Dalam sambutannya, Bunda Elizia Riza Herdavid menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya makan ikan.

Dengan Sosialisasi “GEMARIKAN” ini, kami ingin mengajak masyarakat Bangka Selatan untuk gemar mengonsumsi ikan, karena ikan adalah sumber gizi tinggi dan mengandung Omega-3 yang penting untuk perkembangan otak anak. Ini akan menciptakan generasi yang sehat, kuat, dan cerdas di Kabupaten Bangka Selatan,” katanya.

Bunda Elizia juga menuturkan programnya untuk mengajarkan dan meningkatkan konsumsi ikan pada anak usia dini di Kabupaten Bangka Selatan.

“Kami, Bunda PAUD bersama Pokja PAUD Kabupaten Bangka Selatan, berencana melakukan demo memasak dengan bahan ikan, khususnya di PAUD/TK. Kami ingin memberikan pemahaman langsung pada anak usia dini tentang kepentingan dan kelezatan makan ikan, sehingga mereka dapat menyukai makan ikan sejak dini,” ungkapnya.

Menutup pesannya, Bunda Elizia mengajak orang tua yang hadir pada sosialisasi tersebut untuk mengajarkan anak-anak PAUD/TK mereka untuk menyukai makan ikan sejak dini.

“Ayo kita bersama-sama mengajarkan anak-anak untuk gemar makan ikan sejak dini. Selain dapat mencegah stunting, ikan juga mengandung protein dan gizi tinggi yang mendukung pertumbuhan sehat dan kecerdasan otak anak,” tutup Bunda PAUD Kabupaten Bangka Selatan.(Vilzar – red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *