Tutup Video
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerahUsaha Mikro

210 Pelaku UMKM Se Bangka Selatan Ikuti Bimtek Melalui DKUKMINDAG

756
×

210 Pelaku UMKM Se Bangka Selatan Ikuti Bimtek Melalui DKUKMINDAG

Sebarkan artikel ini

Djituberita.com -Bangka Selatan
Sebanyak 210 pelaku UMKM di Bangka Selatan mengikuti sosialisasi dan bimbingan teknis (Bimtek) tingkat kompenen dalam negeri yang bersumber kegiatan DAK diselenggarakan oleh Dinas Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMINDAG) digedung serba guna pemkab Bangka Selatan selasa pagi (20/6/2023).

Mewakili Bupati Bangka Selatan melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Selatan, H. Muhson, S.ST, M.M menjelaskan dalam keterangan pers,kegiatan ini, diharapkan pelaku UMKM dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam mengelola usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Muhson menambahkan Bimtek tersebut bertujuan untuk memberikan informasi dan panduan praktis kepada para pelaku UMKM mengenai berbagai aspek penting dalam menjalankan bisnis, termasuk manajemen keuangan, pemasaran, dan perencanaan strategis. Dengan demikian, pelaku UMKM di Bangka Selatan dapa meningkat”ungkapnya.

Sementara itu, Dalam upaya untuk mendukung pengembangan ekonomi lokal, Plt Kepala DKUKMINDAG Muhammad Iqbal menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan telah mengambil langkah-langkah konkret. Hal ini dilakukan melalui implementasi Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2022.

Instruksi Presiden tersebut bertujuan untuk mengurangi pengadaan barang untuk mendorong penggunaan barang-barang dalam negeri dalam pengadaan barang dan jasa di setiap instansi perangkat daerah. Dengan demikian, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan berkomitmen untuk mendukung dan memperkuat sektor industri dalam negeri,”kata dia

Berikut rincian pelaku UMKM yang hadir dalam bimtek,kecamatan Toboali 90 orang,Tukak Sadai 45 orang, Lepar Pongok 20 orang,kepulauan pongok 15 orang, Air Gegas 15 orang, Payung 10 orang,Pulau Besar 10 orang,Simpang Rimba 5 orang.

Redaksi : www.djituberita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *