IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
AgamaBangka SelatanBerita Utama

Wartawan PJS Bangka Selatan Berbagi Kebahagiaan dengan 50 Anak Yatim Piatu

6510
×

Wartawan PJS Bangka Selatan Berbagi Kebahagiaan dengan 50 Anak Yatim Piatu

Sebarkan artikel ini
Caption: PJS Bangka Selatan Gelar Buka Puasa Bersama dan Berbagi Santunan dengan Anak Yatim Piatu,(3/04/2024).

Toboali-Djituberita.com, Organisasi wartawan Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Kabupaten Bangka Selatan kembali mengadakan kegiatan berbagi kebahagian di berkah Ramadan 1445 Hijriyah dengan menyelenggarakan acara buka bersama, di awali pembacaan ayat suci Alquran yang di kumandangkan oleh Hafiz Al Quraisi, berlanjut tausiyah bersama Ustadz Isroni, serta dirangkai pemberian santunan kepada anak yatim piatu jelang lebaran Idul Fitri, diakhiri dengan buka puasa serta ditutup sholat maghrib bersama.

Kegiatan berbagi ramadhan 1445 H tersebut dilaksanakan oleh Pengurus DPC PJS Bangka Selatan bekerjasama pihak-pihak dermawan, bertempat di yayasan Muslim  Toboali diasuh oleh Ibu Windi Rosa, pada Rabu (3/04/2024) sore.

Ketua PJS Bangka Selatan, Vilzar, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan berkontribusi atas terselenggaranya acara santunan anak yatim ini.

“Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur, tim panitia pengurus PJS Bangka Selatan sendiri dan semua hadirin yang ikut berpartisipasi dengan tulus dan ikhlas.

Alhamdulillah, kami pengurus PJS Bangka Selatan tidak henti-hentinya mengucapkan segala dukungan moril maupun materil kepada donatur, termasuk APDESI Bangka Selatan, Alumni Formatobs (forum mahasiswa Toboali Bangka Selatan), Senkom Mitrapolri, serta Sekretariat DPRD (Sekwan) Kabupaten Bangka Selatan dan hamba Allah yang Sudi mengulurkan keperduliannya berbagi bersama anak-anak yatim di kota Toboali,”pungkas vilzar.

“Santunan anak yatim kami berikan kepada anak-anak yatim piatu ke dua Yayasan sekaligus, yaitu Yayasan Muslim Toboali sebanyak 45 anak dan 5 anak dari Yayasan LAZISMU Toboali, total 50 anak yatim piatu.

“Meski pun dikonsep sangat sederhana namun bersafa’at dengan anak-anak yatim piatu  yang bertepatan dibulan barokah ini  “terang Vilzar.

“Kami wartawan DPC PJS Bangka Selatan Ramadhan tahun ini turut berbahagia bersama anak-anak yatim Piatu untuk berbagi dan keceriaan,”tutup Vilzar.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Plt Kepala Dinas Kominfo dan Informasi, Yuri Siswanto dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan rekan-rekan jurnalis untuk berbagi bersama dengan anak yatim piatu di bulan Ramadhan kali ini.

Dalam pesannya dihadapan anak yatim piatu, Yuri memberikan semangat kepada mereka untuk bisa meraih harapan dan impian mereka dimasa depan,

Terlihat terpancar raut wajah ceria dari anak-anak yatim piatu yang penuh perhatian menyimak pesan-pesan yang disampaikan Plt kadis Kominfo Bangka Selatan.

Sementara itu, Sekretaris Rachmat menjelaskan, rangkaian kegiatan berbagi takjil, santunan, dan buka puasa bersama anak yatim piatu tersebut merupakan agenda Berkah Ramadan Jurnalis Bangka Selatan berbagi Berbagi tahun 1445 H yang digagas oleh pengurus DPC PJS Bangka Selatan.

Dia merinci, total anggaran yang digunakan dalam kegiatan berbagi Ramadhan sebesar Rp. 10.250.000, untuk tiga kegiatan, yakni berbagi takjil, berbuka puasa dan santunan anak yatim piatu.

“Khusus dana santunan yang terkumpul sebesar Rp. 5.500.000 yang diperuntukkan untuk 50 anak yatim piatu dan sisanya kita serahkan kepada pengurus yayasan untuk memenuhi kebutuhan anak-anak asuhnya menjelang Idul Fitri.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan secercah kebahagiaan bagi anak-anak yatim piatu, membawa berkah di bulan suci Ramadhan, Aamiin Ya Rabbal Allamin, “sambungnya.

Ustadz Isroni dalam tausiyahnya mengajak semua yang hadir untuk memperbanyak membaca shalawat kepada Rasulullah Muhammad SAW serta mengingatkan tentang pentingnya rasa syukur dalam hidup.

“Jika kita mampu bersyukur dengan hal yang sederhana, maka nikmatnya akan ditambah. Salah satu bentuk rasa syukur adalah menjaga kesehatan sebaik-baiknya, menerima rezeki halal seberapapun banyaknya, dan berbagi dengan sesama, “kata Ustadz Isroni.

Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan apresiasi penghargaan kepada donatur serta ditutup dengan sholat Maghrib bersama.(**)

Sumber-DPC PJS Bangka Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *