IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanBerita daerah

Wartawan Kawakan Inews TV, Pimpin IJTI Bangka Selatan: Wiwin Suseno Dorong Sinerjitas

91
×

Wartawan Kawakan Inews TV, Pimpin IJTI Bangka Selatan: Wiwin Suseno Dorong Sinerjitas

Sebarkan artikel ini
Caption: Suasana Prosesi Pelantikan Pengurus IJTI Bangka Selatan di Gedung Serba Guna Pemkab Bangka Selatan, Jum'at(8/3/24).

Bangka Selatan-Djituberita.com,
Wiwin Suseno, seorang wartawan kawakan iNewsTv, resmi pimpin sebagai Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bangka Selatan untuk periode 2024-2027.

Prosesi acara pelantikan Koordinator Daerah (Korda) IJTI pengurus daerah (pengda) kabupaten Bangka Selatan yang pertama kali digelar di gedung serba guna Pemerintah Bangka Selatan pada Jumat (8/3/24) Siang.

Caption: Kepengurusan Korda IJTI Bangka Selatan, Periode 2024-2027.

Acara Korda ini dihadiri oleh 15 wartawan lokal Bangka Selatan, dan dari semua anggota, mereka sepakat memilih Wiwin Suseno sebagai ketua.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua IJTI Pusat, Herik Kurniawan.

Caption: Wiwin Suseno Ketua Korda IJTI Bangka Selatan Saat Berpidato.

Wiwin Suseno dalam pidatonya saat pelantikan mengatakan bahwa dalam periode kepengurusan 2024-2027, IJTI Bangka Selatan akan dijadikan organisasi profesi yang memiliki integritas dengan cara meningkatkan kompetensi seluruh anggota.

“Kami akan segera menyusun program jangka panjang maupun jangka pendek, guna mewujudkan organisasi IJTI yang memiliki integritas,” ujar Wiwin sapaan nama tenarnya.

Selain itu, Wiwin menekankan pentingnya menjalin  dan dorong sinerjitas dengan pemerintah daerah dan organisasi pers lainnya.

“Bekerja sama dengan semua pihak mulai dari pemerintah maupun swasta akan kita lakukan, agar organisasi IJTI semakin dikenal dan dapat memberikan manfaat bagi internal organisasi maupun masyarakat Bangka Selatan khususnya,” tambah Wiwin.

Wiwin juga menegaskan bahwa pihak desa tidak perlu ragu untuk melaporkan apabila ada oknum wartawan yang mengatasnamakan IJTI atau media nasional untuk melakukan modus pemerasan.

“Intinya kita pelaku pers harus profesional itu utama tugas wartawan,” tegas Wiwin.

Dalam acara tersebut, Ketua Umum IJTI Pusat, Herik Kurniawan sambut baik kepengurusan IJTI Bangka Selatan menekankan pentingnya tema “Merajut Jurnalisme Positif Di Negeri Junjung Besaoh” sebagai pedoman bagi para jurnalis untuk melakukan penyampaian informasi yang berimbang dan profesional sesuai dengan kode etik jurnalistik,ucapnya.

Herik Kurniawan, menegaskan pentingnya integritas dalam praktik jurnalisme. Hal ini menjadi relevan mengingat tuntutan akan penyampaian informasi yang berimbang dan profesional sesuai dengan kode etik jurnalistik.

Dengan terpilihnya Wiwin Suseno sebagai Ketua IJTI Bangka Selatan, diharapkan dapat memperkuat posisi IJTI sebagai wadah bagi wartawan untuk meningkatkan kompetensi dan menjaga integritas dalam menjalankan tugas jurnalistik,” tandas Herik.

Dengan demikian, keberadaan IJTI Bangka Selatan diharapkan dapat semakin diperkuat dan mampu memberikan kontribusi yang berarti dalam pemberitaan yang berkualitas bagi masyarakat Bangka Selatan,tutupnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan Korda IJTI Bangka Selatan, Bupati dan Wakil Bupati yang berhalangan hadir diwakili oleh Plt Sekda Haris Setiawan, perwakilan Forkopimda, jajaran OPD, Kades se-Bangka Selatan, serta Organisasi Pers lainnya seperti Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Bangka Selatan beserta undangan Himpunan Advokat Muda Indonesia wilayah Bangka Belitung dan undangan lainnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *